outbody experience (OBE)

 



Saya pernah mengalami pengalaman out of body experience atau yang lebih dikenal dengan merogo sukmo dalam bahasa Jawa. Pengalaman ini terjadi ketika saya sedang tertidur pulas di malam hari.


Saat itu, tiba-tiba saya merasa seperti terlepas dari tubuh saya dan menjadi "roh" yang mengambang di atas tempat tidur. Saya merasa sangat bingung dan tidak tahu apa yang sedang terjadi. Namun, saat saya melihat ke bawah, saya melihat tubuh saya yang tertidur di tempat tidur dengan sangat jelas. Ini membuat saya semakin bingung dan takut.


Saat mengambang, saya merasa bisa bergerak dengan bebas dan mengelilingi rumah saya. Saya melihat rumah saya dari sudut pandang yang berbeda dan melihat hal-hal yang biasanya tidak terlihat dalam keadaan biasa. Saya melihat bayangan-bayangan hitam yang menyeramkan dan suara-suara aneh yang tidak bisa dijelaskan.


Ketika saya merasa ingin kembali ke tubuh saya, saya merasakan sebuah kekuatan yang menghalangi saya untuk kembali. Saya merasa sangat takut dan berusaha untuk melawan kekuatan tersebut. Setelah beberapa saat, akhirnya saya berhasil kembali ke tubuh saya dan terbangun dari tidur.


Komentar

Postingan Populer