Friday, July 30, 2021

Amulet Somdeth Toh

 













Amulet asli dari relik tulang Somdeth Toh, mahar Rp.2.500.000

jika berminat bisa email ke suhukho@gmail.com atau WA ke 085777755432

Somdeth Toh
Silakan tonton Film nya di
https://www.youtube.com/watch?v=mzUWnSCMrKM
untuk versi bahasa Thailand
https://www.youtube.com/watch?v=vVx0Zl-dAlU


Somdet To (1788-1872; BE 2331-2415), secara resmi dikenal sebagai Somdet Phra Buddhacarya (To Brahmaramsi) ( Thai : (โต ) ; RTGS :  Somdet Phra Phutthachan (To Phrommarangsi ) ), adalah salah satu biksu Buddha paling terkenal selama Periode Rattanakosin Thailand dan terus menjadi biksu yang paling dikenal luas di Thailand . Dia secara luas dihormati di Thailand sebagai seorang biarawan yang dikatakan bahwa dia memiliki kekuatan magis dan jimatnya banyak dicari. Gambar dan patungnya adalah beberapa ikon keagamaan yang paling tersebar luas di Bangkok. 
Somdet To lahir di Provinsi Phra Nakhon Si Ayutthaya , anak haram Raja Rama II .  Ia mempelajari kitab suci Buddhis dari Kanon Pāli dengan beberapa guru Buddhis. Setelah menjadi biksu terkenal, ia menjadi pembimbing Pangeran Mongkut , kemudian Raja Rama IV, ketika Mongkut menjadi biksu. Pada masa pemerintahan Rama IV, Somdet To diberi nama upacara Somdet Phra Buddhacarya (To Brahmaramsi -- Buddh[a]charya yang berarti guru (acharya) agama Buddha) oleh Raja dan pernah menjadi salah satu penasihat terpercayanya, setelah meninggalkan banyak mengajarkan cerita di sekelilingnya dan Raja. 

Dia terkenal karena keterampilan khotbahnya dan penggunaan puisi Thailand untuk mencerminkan keindahan agama Buddha, dan karena membuat jimat yang disebut Somdej. Jimat itu diberkati oleh dirinya sendiri dan biksu terhormat lainnya di Thailand. Dia juga muncul dalam banyak versi cerita hantu Mae Nak Phra Khanong , dan dia dikatakan sebagai orang yang akhirnya menaklukkannya. Somdet To juga menulis Jinapanjara , mantra pelindung magis yang banyak dilantunkan dan digunakan oleh orang Thailand.


No comments:

Post a Comment

binaural untuk trading

  trading terus menerus membuat pikiran lelah dan disinilah bisa tergelincir, loss, suara ini membantu agar tetap fokus dalam trading saham ...