mesin uang




Pepatah mengatakan uang susah dikejar karena memiliki 4 kaki sedangkan manusia hanya memiliki 2 kaki. Nah, kalau begitu, buatlah uang yang mengejar anda, simple kan? Bicara sih gampang, tapi bagaimana cara membuat uang mengejar kita? Ya jadilah magnet uang! Dalam buku Attract Money Now, Joe Vitale memberikan 7 langkah terbukti membuat kita menjadi magnet uang sehingga uang mengejar kita. 7 langkah tersebut berdasarkan pengalaman hidup Joe Vitale sendiri, dari seorang tuna wisma yang saat ini telah sukses menjadi miliuner. Apa saja ketujuh langkah tersebut?
Sebelum kita bahas ketujuh langkah menjadi magnet uang tersebut, kita harus terlebih dahulu mengerti bahwa semua yang ada di alam semesta ini bersumber dari energi. Pikiran kita ibarat pemancar yang memancarkan energi yang bersumber dari pikiran ke alam semesta sehingga menarik kembali segala sesuatu yang satu frekuensi dengannya. Kita menjadi apa yang kita pikirkan. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk selalu memiliki energi positif supaya kita dapat menarik hal-hal positif, termasuk uang.
7 langkah untuk menarik keberlimpahan finansial / menjadi magnet uang menurut buku Attract Money Now karya Joe Vitale (saat ini masih hanya tersedia versi bahasa Inggris) adalah sebagai berikut :
  1. Ubah pola pikir anda
    Ini merupakan pilar pertama yang harus anda kuasai sebelum lanjut ke langkah-langkah yang lain. Tidak ada gunanya membaca langkah lainnya jika mindset / cara pikir anda masi salah. Ingat seperti yang diutarakan sebelumnya, pikiran adalah pelopor, pikiran adalah pencipta, dan kita menjadi apa yang kita pikirkan.
    Anda harus memiliki pola pikir kaya (keberlimpahan) terlebih dahulu, barulah bisa menarik keberlimpahan. Hindari pola pikir miskin / kekurangan. Perbedaan pola pikir kaya dan miskin akan dibahas di artikel selanjutnya.
    Selain pola pikir kaya, berikut 3 keyakinan inti yang wajib anda miliki :
    1. I love Myself (saya mencintai diri saya)
      apa yang anda rasakan tentang diri sendiri akan menentukan berapa banyak uang yang datang / tertarik kepada anda. Anda akan lebih mudah menarik lebih banya uang jika anda mencintai diri anda dan menerima diri anda sepenuhnya, yaitu segala sesuatu yang baik dan terus bertumbuh menjadi lebih baik.
    2. Saya pantas untuk Sukses
      Well, anda mungkin berpikir masa sih ada orang yang merasa tidak pantas sukses? Ternyata banyak loh orang yang rendah diri dan menganggap kesuksesan finansial / punya banyak uang itu di luar kemampuannya. Contoh lainnya, ada orang yang mempunyai pakaian dan sepatu bagus, tetapi setiap harinya memakai kaos melar yang sudah usang dan sandal. Ditanya kenapa? Jawabannya baju yang itu terlalu bagus untuk dipakai kerja, akan dipakai pada acara tertentu saja. Nah loh, berarti orang itu merasa dirinya tidak pantas memakai barang bagus buat kesehariannya donk ya? Survey membuktikan ternyata orang yang rapi atau memperhatikan penampilannya cenderung lebih mudah mempengaruhi orang lain dan lebih besar kemungkinan untuk deal.
    3. Uang adalah alat yang baik
      Banyak orang yang menginginkan uang tetapi di keyakinan bawah sadarnya, merasa bahwa uang itu sumber kejahatan, uang itu lambang kerakusan, uang itu jahat, uang merusak hubungan, dan sebagainya. Keyakinan ini membuat anda tidak bisa memiliki uang karena tentunya anda tidak mau memiliki sesuatu yang jahat dan merusak hubungan, bukan?
      Uang itu sebenarnya netral. Kecintaan pada uang lah yang membuat orang-orang mengejarnya dengan mindset yang penuh persaingan / rela melakukan segala sesuatu unutk mengejarnya yang membuat orang tersebut rentan pada kejahatan. Orang kaya tidak mencintai uang, mereka hanya mencintai perasaan bebas yang dapat diberikan oleh uang. Lagipula, anda dapat melakukan banyak perbuatan baik jika anda memiliki banyak uang. Ubah pola pikir anda! Ubah keyakinan negatif anda akan uang!
  2. Memberi Tanpa Mengharapkan Imbalan
    Uang perlu mengalir / terus bergerak. Anda tidak bisa berharap uang datang kepada anda kemudian berhenti di tempat anda. Jika demikian, uang tidak akan mengalir masuk lagi karena tidak bisa tersumbat di tempat anda. Berikanlah uang yang anda dapatkan tanpa mengharapkan imbalan apapun. Dengan demikian, anda akan membuat aliran uang menjadi stabil dan uang pun akan senang mengalir ke tempat anda. Selain itu, perasaan bahagia, perasaan bersyukur, ataupun perasaan keberlimpahan saat anda memberikan uang tersebut akan menjadi magnet yang kuat untuk menarik lebih banyak uang kepada anda.
    Ada 2 tingkat pemberian yaitu :
    1. Sedekah 10% dari penghasilan anda, berikanlah tanpa mengharapkan kembali. Pemberian tingkat pertama ini wajib dilakukan karena seperti yang telah disebutkan di atas, uang perlu mengalir. Sebagian pendapatan anda perlu disedekahkan.
    2. Berikan tambahan lagi sehingga menjadi lebih dari 10% dari penghasilan anda, kepada tempat-tempat / orang-orang dimana anda mendapatkan inspirasi.
  3. Belanja Kemakmuran
    Apa artinya belanja kemakmuran? Ini adalah segala pengeluaran anda untuk membeli segala sesuatu yang membuat anda merasa senang / puas. Anda perlu menghadiahkan diri anda sendiri kepuasan tertentu setelah berbagai kerja keras bukan? Balik ke langkah pertama yaitu mencintai diri sendiri. Ya, jangan pelit-pelit kepada diri anda sendiri. Anda harus rela membayar untuk diri anda sendiri, asalkan tidak dengan utang, yang artinya memang anda mampu membelinya.
    Contohnya, anda dapat mengambil waktu untuk memanjakan diri anda dengan massage, makan enak, membeli barang-barang yang memberikan kepuasan tertentu tanpa harus berutang dengan kartu kredit, dan sebagainya, terutama setelah pencapaian tertentu. Rayakan setiap keberhasilan anda, baik keberhasilan-keberhasilan kecil maupun besar.
  4. Minta Bantuan dari Mastermind
    Jangalah ragu untuk meminta bantuan. Pepatah malu bertanya sesat dijalan menggambarkan bahwa jika ada masalah, anda harus bertanya atau meminta bantuan. Apa itu Mastermind? Pada dasarnya, ada 2 macam mastermind, yaitu mastermind spiritual dan kelompok mastermind.
    Mastermind spiritual layaknya seperti pelindung spiritual anda, apapun yang anda percaya secara spiritual, misalnya dewa, nenek moyang, Tuhan, dan sebagainya. Mungkin anda pernah mendengar nasihat spiritual orang sukses yaitu ‘sertakan Tuhan dalam perjuangan anda’, yaitu jadikan Tuhan sebagai Mastermind spiritual anda, tempat anda bertanya dan meminta bantuan.
    Sedangkan kelompok mastermind adalah sekelompok orang-orang yang dapat memberikan solusi atas permasalahan anda. Kelompok ini bisa terdiri dari orang-orang dengan berbagai latar belakang profesional, seperti akuntan, pengacara, konsultan, ahli bidang tertentu, dan sebagainya yang dapat anda jadikan tempat bertanya, berdiskusi, dan yang siap membantu anda.
  5. Visualisasikan Goal Anda
    Apa yang akan anda lakukan ketika anda sudah mempunyai semua uang yang anda inginkan? Visualisasikan secara detil apa-apa saja yang anda akan lakukan dengan uang itu, perasaan-perasaan yang muncul dari melakukan berbagai hal yang anda sukai dengan uang tersebut. Misalnya, ketika uang sudah tidak lagi menjadi masalah, mungkin anda mau keliling dunia bersama pasangan anda, maka bayangkanlah ketika anda sedang berada di berbagai tempat impian anda, dan bagaimana perasaan anda ketika berhasil mewujudkannya.
    Selain visualisasi, anda tentu harus action! Ketika anda mendapatkan inspirasi, anda harus langsung action untuk mewujudkan inspirasi tersebut.
  6. Berpikir Seperti Pengusaha
    Lima langkah di atas merupakan langkah untuk menjadi magnet uang, dimana anda jadinya akan memiliki vibrasi positif untuk menarik uang kepada anda. Langkah selanjutnya untuk menarik banyak uang adalah berpikir atau menjadi pengusaha. Jika 5 langkah di atas adalah untuk menarik uang, maka langkah keenam ini adalah untuk memiliki banyak uang.
    Untuk menjadi miliuner, anda harus membangun beberapa sumber pendapatan. Pilihlah peluang-peluang yang berpotensi berkembang pada era saat ini. Kerjakan apa yang anda cintai. Coba telusuri hobi anda bagaimana hobi tersebut dapat menghasilkan, jadikan itu sebagai langkah pertama anda untuk memulai.
    Bangun bisnis! Jika bisnis dengan sistem-sistem yang satunya telah lancar, maka anda dapat bangun bisnis kedua, ketiga, dan seterusnya.
  7. Bantulah Lingkunganmu dan Dunia
    Energi kita akan semakin besar apabila digunakan untuk membantu orang banyak. Mulailah dari sekeliling anda, pengaruh positif apa yang bisa anda berikan? Emosi / energi positif (positive vibes) dan cinta kasih yang anda berikan kepada dunia akan menciptakan emosi / energi positif tersebut balik kepada anda dengan kekuatan yang berkali-kali lipat kuatnya. Buatlah diri anda terinspirasi dan berikanlah inspirasi kepada yang lain. Ketika anda membantu dunia, dunia akan memberikan feedback positif kepada anda. Itulah sebabnya mengapa orang yang berbisnis dengan hati, yang mempunyai tujuan mulia, akan membuat bisnis tersebut jauh lebih berkembang dibandingkan yang berbisnis hanya untuk mencari untung buat diri sendiri s

Komentar

Postingan Populer