Pengalaman Spiritual: Misteri di Sungai Cijurey Sukabumi

1431
Pengalaman Spiritual Sungai Cijurey
Sungai Cijurey

Saya akan menuliskan beberapa pengalaman spiritual di Cijurey, Sukabumi.

Desa Cijurey berada di Sukabumi. Perjalanan kesana bisa melalui Gegerbitung. Berdekatan dengan desa Cijurey, ada Gunung Jawa walau tidak bisa dikatakan gunung, lebih tepatnya bukit tinggi, juga ada sungai dengan air terjun kecil dan kebun Cengkeh keluarga kami yang menyimpan begitu banyak magis. Banyak pengalaman spiritual yang kami sekeluarga pernah alami disana. Mungkin saja hanya pikiran tahayul, tetapi akal sehat akan sukar mengukurnya bila tidak mengalami sendiri.

Kali ini saya akan mengisahkan pengalaman spiritual saya di Sungai Cijurey.

1Benteng di Cijurey

Ketika itu umur saya 10 tahun. Kelas IV SD. Jadi apa yang saya tulis ini berdasarkan pengalaman yang saya rasakan ketika itu. Tentunya dengan bumbu cerita agar menarik. Jadi anggap saja tulisan ini seperti cerita belaka.

Berkaitan dengan acara keluarga, karena kakak saya nomor 3 yang tinggal di Jerman ketika itu sedang pulang ke Indonesia, sehingga akhirnya oleh orang tua diajak ke kebun keluarga yang berada di Cijurey, Sukabumi. Akhirnya kami sekeluarga hampir komplit semua tiba disana.

Orang tua saya membuat rumah berbentuk kastil/benteng. Lengkap dengan 4 menara bulatnya ditiap pojok. Dicat merah bata, bila dilihat dari jauh mirip seperti benteng betulan.

Ketika memasuki pagar, terdapat jalanan mobil dari batu kapur, disamping halaman terdapat saung dari bambu dengan bangunan tinggi diatasnya yang dipakai buat mengawasi perkebunan cengkeh. Tidak jauh dari situ ada rumah kecil yang dipakai buat para pengurus kebun dan menaruh perlengkapan maupun pupuk.

Sekitar 700 meter dari pagar barulah sampai kerumah berbentuk benteng ini. Kelihatan megah dan sangat menarik. Didepannya menghampar rumput jarum yang halus mengelilingi sekitar rumah, terlihat begitu asri. Sedangkan pemandangannya disana? Ah, sekilas biasa saja, hanya kebun cengkeh, kemudian jendela menghadap ke gunung Jawa, yang dibawahnya hanya terlihat seperti hutan.

Tapi ketika kami naik ke atas rumah benteng barulah terlihat pemandangan yang lebih luas, hamparan sawah, bahkan gunung halimun terlihat sangat jelas tidak lagi tertutup pepohonan. Rumah benteng yang tinggi berada diatas bukit betul-betul berhasil mengatasi tingginya pepohonan disana dan menghadirkan pemandangan yang tidak akan terlupakan.

Keceriaan berkumpulnya seluruh keluarga membuat kami ingin eksplorasi kebun cengkeh keluarga tersebut, jadi kami bertanya kepada mandor kebon mengenai lokasi-lokasi yang menarik untuk kami eksplorasi.

Tapi yang bisa dia tunjukann hanyalah batas-batas perkebunan yang katanya butuh 3 jam buat mencapainya, karena luas perkebunan yang hampir 15 hektar, bahkan sampai disebagian gunung Jawa.

Ketika itu kami tiba sekitar jam 9 pagi setelah berangkat subuh dari Jakarta. Jadi kabut yang menutupi gunung Jawa mulai menghilang dan menghadirkan pemandangan yang sangat luar biasa. Akhirnya kami sepakat untuk ke sungai dan mencari keceriaan disana.

BackNext

Lihat juga:
– 16 tahun paranormal Indonesia
– Pelet VS Mahabah Pengasihan (Bagian 2/3)

3 KOMENTAR

  1. Ke cijurei kalau dari kota Sukabumi paling dekat lewat baros. Baru tau kalau bangunan benteng merah punya keluarga pak Indryuino. Hehe salam kenal pak

LEAVE A REPLY