Mengenal Aji Tameng Wojo

1703
Tameng Wojo
Peragaan Aji Tameng Wojo oleh Mas Auditya

1Pendahuluan

Dari sekian ilmu perlindungan keselamatan, adalah Tameng Wojo. Banyak cerita mengenai keberadaan ilmu ini, entah mana yang benar. Yang pasti ilmu ini termasuk ini yang bisa kita dawamkan kapan saja, bersifat aktif bahkan untuk demontrasi.

Berikut perjalanan Bapak Endah Indryono dalam mendapatkan ilmu tersebut, kejadian pada tahun 1994.

Bekas Tusukan Senjata Tajam, diperagakan oleh Mas Auditya
Bekas Tusukan Senjata Tajam, diperagakan oleh Mas Auditya

Puluhan tahun berlalu, lebih dari 21 tahun. Tapi kenangannya tidak akan pernah terlupakan.

Ketika itu saya bersama keluarga sedang ziarah ke makam sunan muria. Waktu itu tidak ada akses, kenalan yang bisa antar sampai atas, jadi perjalanan ke-atas betul-betul melelahkan buat sebagian anggota keluarga.

Singkat cerita, akhirnya saya yang pertama turun dari ziarah tersebut. Sambil menunggu, saya iseng-iseng tanya sama tukang parkir, mungkin ada orang pintar dekat sana. Tapi selalu jawaban merujuk ke seorang ulama dikota Kudus.

Walhasil dengan sedikit kecewa saya mencari minuman untuk penghapus dahaga. Sehingga akhirnya mendengar omongan pemilik warung, soal Pak De Mis, yang katanya lagi uring-uringan tidak ada yang mau belajar ilmu sama dia, padahal sudah mau mencium tanah. Itu kata pemilik warung yang masih keluarga dengan Pak De Mis itu.

Tertarik, akhirnya saya bilang setengah bercanda. “Kalau saya mau belajar boleh tidak?”, yang dijawab, “Wong kentir mas, sampeyan tidak mungkin dapat ilmu apa-apa.”

Saya bersikeras, akhirnya diantar kerumah Pak De Mis. Kemudian dikenalkan, “Ini Pak De, ada yang belajar ilmu..”

BackNext

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY