Isu Kiamat yang meresahkan

225

Dalam suatu chat yg sangat singkat di YM, ada yg bertanya mengenai pasal Kiamat. Dikatakan, sedang ramai dibicarakan mengenai hal ini. Bahkan membuat resah dirinya. Ditambahkan juga tanda2 akhir jaman ini sudah nampak seperti yg disebutkan Rosul. Lihat detil mengenai sikap saya dan pandangan saya mengenai hal ini. Semoga bermanfaat.

Mari kita lihat ayat2 ini:

QS 29:57
Tiap yang berjiwa pasti akan merasakan mati. Kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan.

QS 21:35
Tiap yang berJiwa pasti akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.

Jadi, kenapa harus risau?

Perkara kiamat yg menjadi kerisauan kita pastilah yg berhubungan dengan kematian. Cara matinya manusia, itu betul2 urusanNya. Tidak ada satupun manusia didunia ini yang tahu kapan dan bagaimana ia mati, kecuali dengan kehendakNya.

Kiamat, menurut saya adalah salah satu cara kematian saja. Buat kita kembali kepadaNya, seperti ayat diatas.

Banyak cara menuju mati, bisa karena kecelakaan, sakit, atau ketika sedang tidur, bahkan ketika sedang beraktifitas biasa saja.

Intinya adalah, kita harus siap dan menyiapkan diri, kapan saja kematian itu datang, dengan cara apapun. Tentunya dengan beribadah sebaiknya. Mengerjakan apa yang menjadi PerintahNya, dan menjauhi apa yg dilarangNya.

Kenapa harus pusing? Kiamat tidak kiamat. Setiap manusia pasti akan mati. Sudah siap belum untuk itu? Kecuali memang kita tidak siap untuk itu, pantas menjadi resah. Jadi kenapa tidak kita siapkan diri kita saja untuk menghadapi kematian itu?

Semoga bermanfaat dan bisa menjadi hikmah untuk kita tulisan saya yang pendek ini.

Streaming mengenai kematian dari situs harunyahya.tv:

Silahkan lihat juga streaming mengenai kiamat dari situs harunyahya.tv:

SHARE

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY