Pengobatan Gurah yang multi manfaat.

448

Pernah dengan kata Gurah? Buat santri yang akan ikut berlomba membaca Al-Quran, kata ini adalah kata sakti agar suara bisa kuat lantang dan jernih. Tetapi tahukah anda kalau gurah ini juga bisa mengobati penyakit pernafasan, seperti asma, migrain, meredakan stress, flu menahun dan yang lainnya? Silahkan lihat detil untuk jelasnya.

Gurah adalah pengobatan tradisional warisan nenek moyang kita, dengan bahan khas dari pohon Sirgunggu yang hanya bisa tumbuh didataran tinggi.

Biasanya praktek gurah ini hanya dilakukan dipesantren2 untuk para qori/qoriah agar bisa bersuara lantang dan keras.

Gurah ini dilakukan dengan cara meneteskan cairan kedalam hidung dan mulut. Akhirnya cairan gurah ini akan merangsang syaraf tubuh agar bereaksi. Reaksi yang timbul adalah keluarnya cairan lendir yang kotor dan beracun (toxin) dari hidung dan mulut. Proses ini bisa memakan waktu antara 1 sampai dengan 2 jam. Tergantung dari kondisi pasien yang digurah.

Gurah ini nantinya akan memasuki bagian abdomen (perut) dan akhirnya terbawa mengelilingi tubuh melalui peredaran darah yang akhirnya dapat melancarkan aliran darah.

Manfaat Gurah
1. Membuat suara menjadi lantang, keras, jernih dan merdu.
2. Membuat nafas menjadi panjang, karena bisa membesarkan volume paru-paru.
3. Menyembuhkan sakit menahun untuk flu atau migrain.
4. Meningkatan kemampuan berfikir, karena sehabis digurah biasanya fungsi tubuh menjadi lebih sempurna dan nyaman.
5. Menyembuhkan sakit alergi (resdung) yang menyebabkan gatal2 pada kulit.
6. Melancarkan fungsi percernaan dan membersihkannya.
7. Membuat mata menjadi lebih terang dan jelas.
8. Mengobati penyakit seperti flu, migrain, asma, alergi, asam urat, nafas pendek (untuk perokok berat dan peminum kopi), melancarkan sesak nafas, melegakan tenggorokan, mengecilkan amandel (tonsil), mudah pusing, dsb.

Bila anda ingin informasi lebih jelas atau ingin mengikuti gurah dengan biaya seikhlasnya silahkan saja datang ketempat kami. Semoga senantiasa menjadi hikmah untuk kita semua.

SHARE

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY