Aturan Forum Diskusi

269

Mungkin ada diantara kita yang tidak puas dalam berdiskusi diforum. Mungkin saya perlu menjelaskan sedikit. Forum ini bukanlah forum bebas. Forum itu memiliki moderator. Perlu dimoderasi. Kenapa perlu dimoderasi? Tentunya agar forum teratur, nyaman untuk diikuti dan tentunya ada pertimbangan2 subjektif dari simoderator itu sendiri. Suka? Silahkan berpartisipasi. Tidak suka, ya cari saja forum lainnya yang sesuai dengan minat kita dan bisa mewadahi. Lihat detil untuk jelasnya.

Situs ini, sudah berdiri sudah eksis dari tahun 1999. Lihat saja data registrarnya. Dengan jumlah member lebih dari 10.000 dan member aktif setiap minggunya tidak pernah kurang dari 2.000, sudah menjadi sarana yang sangat efektif untuk menyampaikan visi dan misi kami dalam pengembangan situs ini.

Situs ini dibangun dengan visi dan misi. Bukan situs yang tidak jelas konsep dan arahnya. Setiap upaya untuk mengaburkan, memelencengkan arah dan visi situs ini tentunya harus dieliminir. Begitupun setiap penyimpangan yang menggunakan situs ini sebagai front doornya. Dan saya tahu ini sifatnya subjektif. Pendapat pribadi. Dan mungkin tidak menyenangkan semua pihak.

Bagaimanapun saya tahu, situs ini tidak berarti apa2 tanpa adanya member. Tanpa adanya keaktifan dari tiap member.

Untuk bisa fokus dalam setiap materi forum, saya membagi forum menjadi beberapa kategori. Diskusi mengenai dunia paranormal, ya sudah, membahas dunia paranormal saja, tidak usah membahas mengenai hal lainnya.

Begitupun umpamanya forum wacana Islam, ya membahas mengenai Islam dan segala perspektifnya. Kalau kita bicara Islam, maka kita bicara aqidah dan fiqh. Tetapi tentunya dengan cara yang paling fleksibel dan juga harus tegas !!!

Seperti konsep iman dalam Islam, aturan2 nahu syorof. Hukum syara’ dsb. semua sudah final dan harus dikedepankan, bukan juga, sekali lagi, bisa berdiskusi secara bebas atau freespeech.

Kami disini sadar, situs ini adalah amanah. Jadi harus ada tanggung jawab baik secara moral maupun spiritual, dalam menjaga situs ini. Seperti juga kita menjaga keluarga kita, tentunya kita tidak ingin ada yang hancur bukan? Kewajiban kita untuk membimbing, memberikan pengetahuan yang baik yang dapat kita pakai dengan sebaiknya.

Coba lihat semua artikel disini, semua misinya jelas. Semua visinya juga jelas. Tidak ada yang tidak konsisten, dari satu tulisan ketulisan lainnya. Yaitu menggunakan akal pikiran kita, menggunakan otak kita untuk mensikapi setiap masalah paranormal yang diangkat.

Saya selalu takut dengan godaan syaitan. Cara2nya makin canggih dan mutakhir. Inilah dasar kewaspadaan kami disini.

Porsi dunia paranormal harus mampu kita kembangkan secara objektif dengan berbagai sudut pandang dan misi yang jelas lagi terarah, tanpa perlu kita terjebak dalam pengaruh syaitan apalagi menjadi konco2nya.

Juga, situs ini bukanlah situs yang bisa setiap saat menjadi panas. Setiap potensi panas yang bisa menjadi kebakaran, istilah saya harus dipadamkan. Bagaimana cara memadakannya? Ya gampang. Hapus saja topik yang bikin panas. Bereskan?

Begitu aja koq repot, hehehe…

Istilah saya, sana.. cari forum yang sa’ unek2nya dewe’. Mau sebebasnya menerima aspirasi anda. Disini? Hehehe.. ya ikutilah aturan kami.

SHARE

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY