Terapi HIPNOTIS (hypnotherapi) dikediaman Webmaster

336

Bagi yang mengalami depresi, stress, mudah marah, kehilangan pegangan, masalah kejiwaan, malas, paranoid, gelisah, tidak ada motivasi dan yang sejenisnya, bila ingin memperbaiki kualitas dan kestabilan kejiwaannya, maka silahkan saja datang kekediaman Webmaster, pak Yono, untuk mengikuti terapi hipnotis ini. Alamat dan nomor telepon seperti yang tertera dibawah. Penjelasan mengenai hipnosis ini lihat detil.

Hipnosis
Hipnosis atau hipnotis, bagi orang awam berarti kemampuan seseorang untuk membuat orang lain tunduk.

Hipnotis ini sendiri berasal dari kata hypno, yang artinya adalah tidur.

Dalam prakteknya, hipnotis ini dibagi menjadi 2, hipnotis modern, yang digunakan oleh kalangan medis kedokteran jiwa, bersumber pada pendekatan ilmiah, rasional dan metodis. Dan yang kedua adalah hipnotis gaib, yang bersumber pada kekuatan magis energi supranatural.

Hipnotis Modern
Hipnotis modern, menggunakan pengaruh bawah sadar, biasa disebut kondisi Alpha. Yaitu kondisi seperti ketika sedang tidur.

Sebagai ilustrasi begini..
Ketika kita sedang menyetir mobil, maka semua gerakan, seperti pindah gigi, menginjak rem, belok kiri, membunyikan klakson, memberi sen, semua seperti otomatis saja, terjadi begitu saja sesuai dengan kondisi yang ada. Inilah yang disebut bawah sadar.

Tentu berbeda kalau kita sedang belajar menyetir mobil, dimana seperti pindah gigi, kita harus memperhatikan rpm mesin, posisi gigi, belok kiri harus mengira2, apakah sudutnya sudah betul dsb. yang mengharuskan kita secara sadar mengendalikan itu semua.

Seperti kita menghentak2an kaki, ketika mendengar musik yang menyenankan, inilah bawah sadar. Sedangkan praktek baris berbaris, dimana kita harus mendengar aba2, memperhatikan jarak kiri dan kanan, adalah kondisi sadar atau beta.

Pada abad 18, dr. Frans Anton Mesmer menemukan, bahwa mengajak subjek (pasien) dari kondisi sadar, kekondisi tidak sadar, maka sang subjek akan lebih mudah menerima perintah atau sugesti.

Untuk membawa kepada kondisi bawah sadar ini, dr. Frans menggunakan pendulum. Sedangkan semakin modern, dan semakin terbuka pengetahuan ini, praktek induksi, atau mempengaruhi ini, dari kondisi sadar menuju bawah sadar, bisa digunakan dengan berbagai cara, seperti menggunakan teknik penglihatan, suara, tepukan pada bagian tubuh tertentu yang bisa secara langsung menghilangkan titik kesadarannya dsb.

Dalam prakteknya, praktek terapi hipnosis ini digunakan oleh dunia medis kejiwaan untuk pengobatan kejiwaan. Seperti menghilangkan trauma jiwa, memperbaiki kualitas kejiwaan, membuang pengaruh2 negatif. Bahkan bisa juga digunakan untuk pengobatan yang sifatnya medis, seperti mengobati penyakit tekanan darah tinggi, dengan memberinya sugesti pola makan dan hidup yang teratur dsb.

Pada masyarakat umum, praktek hipnotis bisa digunakan untuk memompa produktifitas, menghilangkan sifat malas dsb.

Syarat utama dalam hipnotisme modern ini adalah adanya keikhlasan dan keinginan dari subjek untuk mau dibawah kealam bawah sadar. Setiap tindakan penolakan, maka tentunya tidak akan mempengaruhinya sama sekali.

SHARE

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY