Bijaksanalah

392

Pada suatu kesempatan datang seseorang ketempat saya. Ia merasa kecewa, kesal dan sangat sedih. Pasalnya, tertarik dengan tawaran salah satu member disitus ini yang ada diforum atau mungkin juga ada di Buku Tamu, mengenai tawaran bantuan yang member itu tawarkan. Hingga akhirnya kehilangan uang lebih dari 3 juta rupiah !!!

Terus terang saja, saya pribadi juga sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menghapus iklan2, atau tulisan2 yang berkesan menawarkan seperti itu. Baik di forum maupun di Buku Tamu. Tetapi secara normatif juga saya tidak bisa melarang keinginan baik seseorang untuk menolong orang lain sebatas kemampuannya.

Bermula dari kirim2an email, sms2an hingga kontak lewat telepon, dst sikorban atau pasien akhirnya terkesan dengan kemampuan linuwih orang yang dihubungi, mulailah pemerasan dan mungkin penipuan berlangsung. Modusnya, pasien ditakut-takuti karena ada sengkolo, ada kiriman jahat, kutukan, mengganggu jin penunggu rumah dsb. dsb. Kemudian ditawarkan solusi dengan imbalan sejumlah uang tertentu. Trik2 pemerasan dilakukan secara gradatif, umpama uang belum dikirim, maka diancam kalau akan segera datang “kiriman” yang lebih hebat lagi, atau kalau ritual solusi ditunda2, dikhawatirkan masalah malah tidak bisa dibereskan. Akhirnya karena ketakutan, sipasien atau korban ini terpaksa mengusahakan uang yang diminta dengan bersusah payah. Akhirnya ketika uang dikirim, busssss tidak ada kabar lagi. Ataupun kalau dikonfirmasikan, paling jawabnya “yang penting sekarang sudah selesai.” Dan yang lebih gila lagi, pada suatu kesempatan, si “paranormal” itu bahkan bisa2nya datang kerumah si korban, untuk memeras lagi. Bahkan dengan jumlah yang lebih “gila” lagi dengan alasan yang lebih “dahsyat” dari terawang sebelumnya. Masya Allah.

Nah, para pengunjung yang budiman. Seperti sering ditulis dalam beberapa tulisan disitus ini, pakailah logika, intuisi dan banyak2 diskusi dengan orang lain. Saya sendiri hampir setiap saat menghidupkan Yahoo Messenger saya dengan id: endah_indryono, dan banyak sahabat2 lainnya juga disitus ini yang juga memiliki kemampuan supranatural yang memadai untuk sekedar diajak diskusi dan menambah wawasan.

Jangan, karena ketidaktahuan, atau ketakutan kita akan suatu yang tidak jelas, akhirnya kita masuk dalam praktek2 spt ini.

Memang tidak ada solusi yang jitu dalam melawan praktek2 spt ini, tetapi kalau kita makin rasional, makin dewasa dan banyak wawasan. Rasanya sangat sulit praktek spt ini dapat hidup.

Pesan saya, jangan kotori kemampuan yang Allah turunkan untuk kita, dipakai sebagai sarana untuk merugikan orang lain. Azab Allah sangatlah pedih, dan azab dunia, azab kubur maupun azab neraka akan menanti kita karena perbuatan kita tersebut.

SHARE

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY