5 tahun Paranormal Indonesia

280

Waktu begitu cepat berlalu, tepat hari ini, 5 tahun silam, tepatnya 23 Oktober 1999, paranormal.or.id didaftarkan di Idnic. Dari diskusi sambil melihat-lihat di Mangga 2 Mall antara HM. Bambang Irawan dan Webmaster, ditransferlah uang melalui ATM untuk pembelian domain ini termasuk sewa webhostnya secara patungan 🙂

Situs ini telah mengalami 3 kali metamorphosis, perubahan bentuk, dan sejak 4 tahun yang lalu, inilah bentuk terakhirnya yang tidak pernah berubah lagi.

Bermacam fasilitas ditambahkan. Termasuk melahirkan ParaJual, 4 tahun silam. Berdasarkan database, parajual sendiri telah melayani 1463 pelanggan, 1912 transaksi dan menerima 12 kali complain, dalam 4 tahun ini. Pada tahun 2003, produk-produk di Parajual dikerjakan sendiri secara in-house oleh Yayasan, sehingga diberlakukannya garansi 30 hari uang kembali bila produk tidak berkhasiat, jumlah komplain dari pemberlakuan sistem tersebut akhirnya hampir tidak ada. Hingga akhirnya situs ini pernah dicantumkan sebagai salah satu pelaku e-commerce terpercaya oleh salah satu lembaga. Bekerja sama dengan MQ-net, langsung memotong 2,5% dari setiap transaksi yang dibayarkan melalui MQ-Wallet Bank Permata untuk zakat.

Situs paranormal.or.id pernah dimuat diberbagai media massa, termasuk koran, radio; dibeberapa daerah; dan televisi; termasuk ditayangkannya pada suatu acara spiritual selama 6 episode pada salah satu siaran TV swasta. Pernah juga diundang pada pertemuan antar paranormal/psikik di Toronto, Kanada pada tahun 2002. Pertemuan ini sendiri diliput di TV nasional Kanada ketika itu.

Penghargaan dari Kapolda yang ditandatangani beliau sendiri, juga pernah diberikan, karena membantu pelacakan salah satu tokoh yang paling dicari pada saat itu.

Pernah mengalami hack yang parah mengakibatkan situs selama 2 bulan tidak aktif sama sekali pada tahun 2001, 6 bulan fakum, situs diroute ke pengobatan.com dan akhirnya kembali lagi online. Serangan hackpun sering terjadi hingga saat ini, tetapi Alhamdulillah, para hacker tersebut berbaik hati dengan tidak mengganggu sistem, sehingga situs paranormal.or.id tetap bisa online.

Paranormal.or.id, menyelenggarakan berbagai kegiatan spiritual, seperti pelatihan-pelatihan, pengijazahan ilmu hikmah, kegiatan amal seperti pengobatan masal, kunjungan ke Rutan (rumah tahanan), dan kegiatan-kegiatan spiritual lainnya. Juga sebagai donatur tetap pada beberapa yayasan dan lembaga amal.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada setiap pihak yang telah membantu terselenggaranya situs ini, khususnya kepada Yayasan Nursyifa’ pimpinan HM. Bambang Irawan, Yayasan Barisan Do’a pimpinan Ida Bagus Budhi Parwatha, Yayasan Al-Fatah, yang dipimpin sendiri oleh Webmaster, dan PT. Anden Nusantara Bawono, sebagai penyelenggara dan penjamin transaksi di Parajual.

Juga terima kasih yang tidak terkira kepada seluruh pengunjung situs ini yang tercinta, yang telah membuat situs ini menjadi begitu aktif dan dikenal oleh sebagian besar pencinta dunia paranormal ditanah air dan manca negara, begitulah internet.

Saran dan kritik membangun akan senantiasa kami terima, tentu saja kami harapkan pemberi saran dan kritik mengerti benar apa visi dan misi situs ini, yaitu sesuai dengan namanya, membahas dunia paranormal secara objektif dan terpercaya, tanpa adanya dikotomi agama dan kepercayaan tertentu. Situs ini terbuka untuk semua golongan yang percaya dengan keberadaan Tuhan.

Kami mengharapkan, ditahun-tahun mendatang, situs ini tetap ada, tetap eksis didunia maya ini, dukungan para pengunjung setia paranormal.or.id sekalian tentunya, dan dapat memberikan kontribusi yang cukup, baik untuk wacana, pembelajaran dan pengungkapan dunia paranormal, yang bermanfaat untuk kita semua.

Tak ada gading yang tak retak. Begitupun dengan kami, begitu banyak kekurangan, kesalahan dan kekhilafan. Untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Dengan kerendahan hati, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, terima kasih.

SHARE

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY