Sekilas Yayasan Al-Fatah

206

Yayasan Al-Fatah, didirikan pada tahun 1999, telah didaftarkan di Kehakiman dan Dept. Agama sebagai penerus dari Thoreqot Rifa’iyah, meneruskan amanah Mursyid terakhir Almarhum Al-Mukarom KH. Jayusman dari Kebon Jeruk Jakarta.

Bentukan dari Yayasan ini adalah Jamiatul Syalafi Al-Fatah (disingkat Jasfath), kumpulan penerus tasawuf yang mengikuti ajaran Syech Achmad Rifa’i dalam tata cata berthoriqot-nya.

Lokasi kegiatan mulanya dari kediaman KH. Jayusman, kemudian di Hotel Acacia, kramat raya. Menempati gedung sendiri di Jl. Rawa Bambu IV/27, Pasar Minggu. Dan sekarang pusat kegiatan di Jl. Legenda Raya KM. 17. Bekasi Timur. Menempati tanah dan bangunan sumbangan dari salah satu Sultan di Malaysia, yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sumbangsih untuk perkembangan agama yang telah dilakukan adalah: Menyelesaikan 4 Masjid tersebar dibeberapa wilayah di Pulau Jawa dan Sumatra. Dan sedang dalam penyelasaian 3 masjid baru.

Jasfath sendiri saat ini tersebar dibeberapa wilayah Nusantara, negara tetangga, sampai Eropa dan Amerika yang diteruskan oleh murid/ba’dal.

Kegiatan Jasfat melulunya adalah melakukan ritual-ritual thoreqot menuju makrifatulloh berdasarkan pada tatacara yang dibuat oleh Syech Achmad Rifa’i, dengan melakukan pendekatan-pendekatan modern yang sesuai dengan perkembangan jaman. Diharapkan dengan pendekatan ini misi thoreqot bisa lebih diterima secara luas.

Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih banyak mengenai kegiatan yayasan ini, termasuk Thoreqot Rifa’iyah, silahkan kirim email ke jasfath [at] paranormal.or.id.

SHARE

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY