Sedot/Tarik Pusaka, apa dan bagaimana? Bag. I

2477

Pusaka tarikan atau hasil sedot, senantiasa menarik untuk dicermati. Dan selalu menjadi tanda tanya bagaimana terjadinya? Eh, yang banyak tertipu oleh praktek sedot pusaka ini juga luar biasa banyaknya. Oleh karena itu, setiap kali ada orang yang mendiskusikan praktek sedot pusaka ini, webmaster senantiasa mengingatkan, HATI-HATI TERTIPU !! Yang menipu ini bisa saja guru kita sendiri yang sangat kita hormati, walaupun sudah kita kenal belasan tahun.

Pusaka hasil tarikan, adalah pusaka yang “keluar” atau “terlihat” dari yang tadinya tidak terlihat. Orang bilang, kalau tidak terlihat itu ghaib. Jadi pusaka tarikan biasa disebut barang ghaib, walaupun sudah tidak ghaib lagi. Sedangkan bentuk-bentuk pusaka itu bisa keris, tombak, pedang, trisula, cemeti, cundrik, dan segalanya. Mungkin saja hanya sekedar batu akik, ini juga kadang orang bilang pusaka.

Berdasarkan pengalaman saya, sebagai praktisi sedot pusaka (kalau istilah itu memang ada), asal dari pusaka tersebut, biasanya berada didalam tanah, pohon atau bahkan batu. Bahkan ada beberapa orang yang bisa menarik pusaka dari udara kosong, ini seperti sulapan, tetapi umpamanya yang ditarik tombak sepanjang 2 meter, rasanya sulit dibilang ini sulap.
Pusaka yang berada dalam tanah, bisa saja terjadi dari beberapa kemungkinan, seperti pemilik yang meninggal dimedan pertempuran, pusaka jatuh ketanah, karena waktu proses pergeseran tanah, akhirnya pusaka tersebut “tenggelam” didalam tanah. Bisa juga karena pusaka tersebut sengaja ditanam oleh pemilik lamanya untuk maksud-maksud tertentu. Dan kemungkinan lainnya.

Pusaka yang berada didalam pohon, bisa saja saja terjadi, tadinya ditanam didalam tanah, kemudian tumbuh pohon ditempat tersebut, hingga akhirnya pusaka tersebut “tenggelam” didalam pohon.

Kalau pusaka yang berada didalam batu, bagaimana menjelaskannya? Kita tahu batu itu terjadi karena proses pengerasan jutaan tahun. Apakah pusaka tersebut sudah dibuat dari jaman batu atau bagaimana? Webmaster punya contoh pusaka yang sebagiannya masih tenggelam didalam batu. Dan menurut Webmaster pusaka yang ada didalam batu ini adalah biasa saja dan sangat mungkin terjadi. Nah, ikuti terus tulisan mengenai ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai sedot pusaka.

Link sebelumnya:
Bagian 2
Bagian 3

SHARE

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY