Trik Paranormal: Hati-hati dgn sales yg berkedok paranormal..!

    835

    Ass.wr.wb.

    Sebelumnya saya mohon maaf dgn judul tulisan ini. saya hanya ingin berbagi pengalaman dgn sesama pecinta situs ini dan juga mudah-mudahan pengalaman saya ini bisa menjadi referensi bagi orang-orang awam spt saya, juga bisa menjadi bahan koreksi untuk rekan-rekan yg berprofesi atau akan berprofesi sbg paranormal.

    CERITA 1 :Sekitar setahun yg lalu saya mendatangi seorang tokoh paranormal yg cukup kondang yg tinggal dikawasan bekasi berinisial/gelar “Ki JB”, dgn maksud tertentu (informasi ttg kebenaran popok wewe gombel). Sebelum bertemu saya harus mendaftar pada asisten yg berada diluar kamar dgn biaya konsultasi sebesar Rp. 100.000 per topik , kemudian saya diberitahu peraturannya, yaitu tidak boleh bicara kalau tidak ditanya oleh sang tokoh tsb.Saya mengikuti semua instruksinya sampai saya dipanggil. Didalam saya ditanya lagi sesuai dgn topik yg tadi dicatat oleh asistennya, kemudian beliau menghitung nama & tgl. lahir saya, setelah itu menyodorkan coretan nominal rupiah yg harus dikeluarkan untuk hajat saya (membeli minyak yg digunakan untuk memancing wewe gombel keluar dari sarang), yaitu Rp. 10 juta lebih dan tidak ada tawar-menawar, saat itu saya menyatakan akan mempertimbangkannya dahulu, mengingat jumlah uang yg amat besar bagi saya. kemudian beliau mengambil sepasang batu hitam sebesar telur puyuh yg berkekuatan spt magnet, bambu yg ujungnya ditutup kain, dan meminta saya mengeluarkan uang yg ada dikantong saya kemudian dimasukkan kedalam bambu tsb. Kemudian sang tokoh berakting spt permainan sulap. stlh selesai saya diberi satu butir dari biji tasbih yg ada disitu. Sebelum plg saya diwanti-wanti oleh sang tokoh untuk tdk menceritakan apa-apa yg terjadi di ruang praktiknya tadi. Singkat cerita saya mengeluarkan uang sejumlah Rp. 450.000 untuk sebutir biji tasbih dan masalah saya tdk terselesaikan.

    CERITA 2 : Untuk kali yg kedua saya masih penasaran (tergoda) dgn iklan-iklan praktek paranormal di majalah/koran2. Sekitar 4 bulan yg lalu saya mendatangi seorang paranormal yg berpraktek disebuah gang diwilayah Setu Jakarta (satu kali naika angkot dari terminal Kp. rambutan diteruskan dgn naik ojek), bergelar “Ki Alap2”. Saya datang dgn maksud menanyakan ttg kebenaran “dana pinjaman gaib” spt yg dituliskan dlm iklannya. Sama spt ketempat praktek sebelumnya saya harus mendaftar dgn biaya sebesar Rp. 100.000, sambil menunggu giliran saya berkenalan dgn sesama pasien yg mempunyai keluhan yg sama dgn saya yaitu masalah utang. Singkat cerita sang paranormal bersedia membantu saya untuk mendapatkan dana pinjaman gaib untuk membayar utang2 kami asalkan kami bersedia menyediakan uang sebesar Rp. 40 juta untuk mencairkan dana pinjaman gaib tsb. Kami keberatan karena kalaupun kami punya uang sebesar itu, lebih baik untuk bayar utang2 yg sebesar Rp. 7 s/d 10 jutaan.

    CERITA 3: Sekitar 2 bulan yg lalu, saya dikenalkan oleh sdr. saya kepada seorang bapak yg juga berprofesi sebagai paranormal (meskipun beliau tdk suka dgn sebutan tsb.) Singkat cerita beliau memberikan bacaan yg harus saya wiridkan setiap habis shalat & saya dianjurkan untuk banyak bershodaqoh khususnya kpd anak yatim. Alhamdulillah setelah saya lakoni, setengah dari utang2 saya sdh terbayar, dalam jangka waktu 3 minggu. Selain itu Bapak itu juga memberikan banyak nasehat dan asmak tertentu untuk kelancaran usaha saya tanpa minta sejumlah uang. Beliau tdk pernah meminta uang apalagi mematok harga untuk terkabulnya hajat kami. Pesan saya : ” Hati-hati dengan sejumlah iklan di media masa mengenai kemampuan paranormal, yakinlah bahwa hanya Allah Yang Maha Kaya dan Maha Kuasa. Bagusnya Iklan di media masa bukan ukuran kehandalan seorang paranormal, tetapi seseorang akan dikabulkan do’anya oleh Allah seandainya dia menolong orang dgn ikhlas, ingatlah bahwa HANYA ALLAH YANG MAHA BERKUASA MENGABULKAN HAJAT HAMBA-HAMBANYA”.

    Sekali lagi jangan mudah tertipu…!!!
    Wass.
    Yosman

    SHARE

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY