Siapa yang masuk syurga lebih dahulu?

259

Dikisahkan ada 3 orang yang mengantri dipintu syurga, mereka adalah Ulama, Mujahid dan Orang Kaya. Mereka saling mempersilahkan satu dengan lainnya untuk masuk kedalam indahnya syurga.

Siorang kaya dan ulama mempersilahkan kepada Mujahid untuk masuk terlebih dahulu, “Hai, Sayed, silahkanlah masuk terlebih dahulu, karena Allah telah menjanjikan syurga untukmu atas syahidmu kepadaNya.”

Tetapi simujahid menolaknya dengan halus, “Maaf, silahkanlah tuan Ulama yang terhormat masuk dahulu, karena saya tidak akan tahu keutamaan dari berjihad tanpa pengetahuan darinya.”

Akhirnya mereka mempersilahkan untuk sang ulama untuk memasuki pintu syurga. Tetapi ketika siulama tadi akan masuk dan melangkahkan kakinya kepintu syurga, tiba-tiba ia kembali mundur dan berkata kepada siorang kaya, “Hai Fulan, rasanya engkaulah yang paling pantas untuk masuk kesyurga terlebih dahulu, karena berkat bantuanmulah dengan membangun rumah-rumah ibadah, sehingga saya memiliki peranan dalam syiar agama. Dan akhirnya siSayed mau berjihad karena Allah. Itu juga berkatmu.”

Akhirnya, jadilah siorang kaya yang masuk kedalam syurga indah terlebih dahulu. Subhanalloh.

SHARE

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY