Tanggapan atas site Paranormalsakti

235

Di Guestbook & Forum, ada yang meminta saya untuk menanggapi site www.paranormalsakti.xxxx. Sebetulnya secara pribadi saya enggan untuk menanggapinya. Tetapi setelah saya pelajari semua tulisan yang ada disite tersebut, saya tertarik untuk menanggapi isi site itu.
Mudah-mudahan tanggapan ini juga bisa menambah objektifitas kita dalam melihat semua permasalahan yang biasa ada dalam dunia paranormal, sehingga kita bisa bersikap arif dan bijaksana.

Pertama sekali, sebetulnya saya merasa malu dengan sipenulis dengan ketobatannya. Setelah 7 tahun “berhasil” memperdaya murid dan pengikutnya, sehingga berhasil mengumpulkan harta yang menurutnya dari hasil tipu/praktek perdukunannya, dengan bangga ia menceritakan bagaimana dengan harta hasil tipunya tersebut ia switch ke usaha lain yang lebih “bersih”. Bagaimana dengan harta haram yang dipakai untuk menghidupi keluarga, karyawan? Sesuai dengan hadist Nabi, harta haram bila dipakai untuk membeli makanan, maka haram makanannya. Berarti dalam sisa hidupnya keluarga dan karyawannya hidup dari keharaman. Bagaimana mungkin petunjuk dari orang yang seumur hidupnya selalu mengerjakan dosa dapat kita jadikan pegangan untuk kehidupan hikmah kita? (untuk tulisan dimaksud silahkan klik disini)

Seperti kita tahu, semua profesi didalamnya bisa saja ada “Oknum”, baik dalam profesi real seperti Presiden, Hakim, Jaksa, Polisi, Direktur, Tukang Ojek dsb sampai profesi menjadi seorang anak sekalipun. Tetapi tidak dapat kita generalisir semua profesi tersebut adalah buruk. Karena kenyataannya masih banyak paranormal-paranormal idealis yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dalam memberi pertolongan pada sesama. Dan yang seperti mereka ini jumlahnya juga sangat banyak, sayangnya tidak tereksploitasi dengan baik. Atau kalau sudah tereksploitasi akhirnya dimanfaatkan lagi oleh orang-orang disekitarnya untuk tujuan yang kurang baik. Wah, serba salah !!

Hampir, walaupun tidak semua, yang merupakan tulisan asli dari sipenulis, tidak ada yang menyentuh permasalah yang ingin dijadikan topik utama dari pembuatan site tersebut, bahkan terkesan menjelek-jelekkan profesi dunia paranormal. Tulisan yang bermutu dari site itu, ternyata diambil dari site lain yang ditulis oleh penulis lain juga. Hanya satu bagian yang menurut saya sangat cantik dalam memberikan hipotesanya yaitu bagian pengungkapan trik yang pernah ia lakukan, tapi sebetulnya tidak cantik juga, karena tulisan itu toh merupakan pengalam pribadi sipenulis.

Disite ini juga ada bahasan kami mengenai trik-trik yang biasa dilakukan oleh oknum paranormal, silahkan lihat kategori “Trik Paranormal”.

Fungsi kontrol kita terhadap mereka dengan mengerti dan mengungkapkan bagaimana “cara main” para oknum tersebut yang sangat berguna untuk masyarakat. Sehingga makin banyak kita ungkapkan “kebohongan publik” yang para oknum paranormal lakukan, maka makin kecil ruang lingkup mereka.

Rasanya hanya ini tanggapan saya, mengenai hal yang lainnya lagi, rasanya kita sekalian bisa explore situs-situs lain yang serupa, atau kalau belum lengkap mengeksplore situs ini, rasanya mungkin sekaranglah waktu yang tepat, toh tidak rugi juga kan?

SHARE

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY