Chichi Sukardjo Penulis “Menunggang Harimau Lapar”

194

Buku “Menunggang Harimau Lapar” & “Gubernur Kuli Panggul”, sarat dengan nilai hikmah keseharian. Rasanya wajib dibaca, setidaknya bisa menjadi kawan dikala senggang yang akan menambah wawasan kita dengan nilai-nilai hikmah spiritual yang ada didalamnya. Kalau dapat izin akan saya tampilkan beberapa isi dari kedua buku tersebut. Berikut adalah sekilas mengenai Chichi Sukardjo, sipenulis.

Chichi Sukardjo, ibu dari 2 putra ini mengawali karirnya sebagai seorang PRO (Public Relations Officer) di sebuah perusahaan MPR (Marketing & Public Relations) di Jakarta. Chichi juga seorang Trainer & Social Worker. Buku Pertamanya, Gubernur Kuli Panggul, diterbitkan oleh sebuah yayasan untuk menggalang dana bagi biaya pendidikan anak-anak asuh yang bernaung di dalamnya.

Kesenangannya menulis dimulai sejak anak-anak, karena sejak dini diperkenalkan oleh kedua orantuanya betapa asyiknya bersahabat dengan buku. Kisah seri 5 benua, majalah Pucung & Bobo adalah bagian dari koleksi ‘mainan’ kesayangannya.

Saat duduk di kelas 6 SD, puisi ciptaannya mulai ‘dipublikasikan’, alias dibacakan di perpisahan sekolah. Ketika Drum-Band SMA-nya membuat sayembara mengarang syair hymne GITA TELADAN, karyanya terpilih bersama satu karya siswi lain yang hingga kini masih terus diperdengarkan. Semasa SMA itulah, bakat menulisnya, dibawah bimbingan almarhum ayahnya, tumbuh hingga dipercaya untuk memimpin koran sekolah. TULIP, Tulisan Pelajar.

Kesenangannya menulis makin terasah saat bekerja sebagai Account Executive (AE) di sebuah perusahaan Public Relations dibawah bimbingan seorang seniornya yang kini menetap di Belanda. Chichi juga memiliki ‘club baca-diskusi buku’ terbatas pada kawan-kawan dekatnya. Kegemarannya pada buku & musik kemudian mengantarnya menjadi penyiar di salah satu radio swasta nasional di Jakarta.

Saat ini hasil tulisannya baru 2 yang dipublikasikan. Insya Allah dua buku lainnya segera menyusul. “Bolehkah Aku memanggilmu, Ayah ?” & “Wajah Perempuan”. Chichi juga baru merampungkan kumpulan puisinya, “Songs of the Soul”, Nyanyian Jiwa. Mungkin Anda, berkenan menerbitkannya? Chichi dengan senang hati bersilaturahmi dengan anda. Layangkan email anda ke alamat : csukardjo@hotmail.com

Catatan Webmaster: Mbak Chichi ini termasuk jenis wanita ramah dan menyenangkan untuk diajak berbicara. Selain itu beliau juga memperdalam masalah spiritual, dan menurut saya memiliki kepekaan yang cukup. Katanya, ia bersedia membantu dengan senang hati dalam bentuk konsultasi untuk masalah-masalah karir atau pekerjaan.
Jadi, kalau anda punya masalah dengan karir yang mentok, takut digeser dan sebagainya, rasanya pantas kalau segera menghubungi beliau.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY