Esmu Pamungkas: Cara Melatih

787

Untuk melatih ilmu Esmu Pamungkas terdapat 2 (dua) macam cara latihan yang berbeda.Perbedaan itu sangat menyolok sekali pada cara latihannya maupun pada cara pembentukan tenaga Esmu Pamungkas tersebut. Tetapi dua-duanya bisa dipelajari, serta mempunyai kekuatan yang seimbang (tanding). Tetapi disini kita hanya akan melatih salah satu dari cara-cara tersebut. Sebab yang satu lebih berbahaya sekali dan harus dapat tuntunan langsung dengan ahlinya ilmu Esmu Pamungkas ini.

Kedua cara tersebut ialah :
1. Bantuan dari Roh Halus :
a. Bantuan Roh dari Luar
b. Bantuan Roh dari Dalam
2. Bantuan dari diri sendiri
1. Bantuan dari Roh Halus.

Bantuan dari Roh halus ini bukan saja dari bantuan setan maupun Jin, tetapi dapat juga dari Roh kita sendiri. Jadi Roh kita sendiri langsung membentuk suatu ilmu yang dasyat tersebut dan akan dapat kita pergunakan sebagaiamana mestinya.

Sedang bantuan dari Roh halus ini meliputi dua hal yaitu:
a. Bantuan Roh dari Luar
Yang seperti kita sebutkan diatas tadi, bahwa kita bisa mempergunakan kekuatan Roh Halus dari Luar yang dapat berupa Jin atau Setan. Tetapi untuk bantuan Roh dari Luar adalah sangat berbahaya sekali. Kita harus dapat memanggil seekor Jin yang kita harus menundukkannya untuk kita mintakan bantuannya.Biasanya ini kita memakai cara-cara sperti berikut untuk dapat mempergunakan bantuan Roh Halus dari Luar:
1a. Laku atau Berpuasa.
Berpuasa disini harus berpuasa Mutih selama beberapa hari beberapa malam dan kita hanya diperbolehkan makan minum air putih dan sehari hanya satu kali tepat pada saat tengah malam.
Setelah melakukan aksi puasa, maka kita dituntut satu hal lagi untuk melakukan puasa ngebleng selama beberapa malam. Puasa ngebleng ini berbeda engan puasa pati geni. Kalau Pati Geni kita harus berdiam diri disuatu kamar yang tertutup tanpa ada seleret sinarpun yang masuk kedalam kamar. Selama itu pula kita tidak boleh buang kotoran, buang air kecil, makan, minum. Tetapi ngebleng boleh terdapat sinar yang masuk, hanya kita dilarang keluar kamar sebagaimana Pati Geni, serta tidak boleh makan, minum maupun buang air besar maupun kecil selama kita melakukan hal itu. Biasanya disinilah kita akan mangakhiri ilmu yang kita pelajari tersebut. Disinilah kita akan dicoba dengan berbagai cobaan yang tidak tanggung-tanggung besarnya. Disinilah anda akan bertemu dengan Jin yang sesungguhnya dalam bentuknya yang bercorak ragam menurut selera Jin itu sendiri. Mungkin Jin itu akan mucul dengan Tangan saja, kepala saja, mata saja, atau kaki saja. Tetapi kita mempunyai kekuatan dan mantera. Dari situlah maka kita akan dapat memerintahkan Jin tersebut untuk muncul seperti layaknya manusia. Sehingga kita tidak akan terlalu ngeri dibuatnya. Nah sebetulnya Jin tersebut sudah menghadap kita dan akan patuh kepada perintah yang kita ucapkan kepada Jin tersebut. Disitulah kita akan Mawan Sabdo, meminta bantuan Jin tersebut untuk dapat menjadi hamba sahaya kita Manusia ini. Dan Jin itu akan memberikan kekuatan kepada kita seperti apa yang kita kehendaki sebelumnya. Kita harus berani menghadapinya kalau kita tidak ingin gagal dalam godaan yang menggelikan tersebut. Tetapi telebih dahulu kita harsu bisa menahan diri supaya kuat menahan godaan-godaan yang beraneka ragam bentuknya.
2a. Laku Mantra atau Matera :
Mantera disini dimaksudkan untuk dapat merapal ilmu atau membangkitkan ilmu yang mengeram ddidalam diri kita. Bukan itu saja dengan Mantera kita akan dapat mengalahkan segenap Roh-roh halus yang mengganggu diri kita manusia.
Dengan Mantera maka kita akan berkuasa memerintahkan Jin untuk keperluan kita serta akan dapat memanggilnya. Jadi Mantera juga mempunyai arti yang penting didalam hal ini.
b. Bantuan dari dalam :
Bantuan dari dalam ini berarti bentuan dari Roh kita sendiri yang kita pancarkan keluar menuju lawan kita. Biasanya ini kita hasus mengheningkan cipta terlebih dahulu, mengumpulkan segenap kekuatan dari jiwa kita untuk mempengaruhi lawan sekaligus menumbangkannya. Bantua Roh dari Dalam ini sama-sama berbahayanya dengan Bantuan Roh dari Luar. Hanya sekaran kita mempergunakan kekuatan jiwa kita yang kita pancarkan keluar untuk mengalahkan lawan yang kita hadapi. Untuk hal ini kita harus berhati-hati sekali. Kita tidak boleh salah dalam melangkah maju. Jika kita salah maka kita akan sukar sekali membetulkan kembali kesalahan itu. Dan biasanya kalau kita melakukan kesalahan, maka kita akan kurang menyukai hal-hal yang berhubungan dengan Duniawi. Kita akan terus memikirkan Rohani kita sehingga kita akan merasa malas untuk kawin atau untuk mengurusi segala harta benda. Nah itu berbahaya sekali. Kita diwajibkan untuk kawin. Itu suatu tuntutan, kita harus dapat berkembang seperti yang tertulis di Kitab Suci. Kalau kita masih bujang itu masih agak lumayan. Kita tidak memikirkan harta benda, tak akan ada yang marah-marah atau menuntut, tetapi jika kita sudah menikah apalagi mempunyai anak, hal itu tidak baik.Dengan menelantarkan anak dan pasangan hidup kita.Kita dituntut untuk menghidupi keluarga kita. Nah kalau kita melupakan hal-hal yang bersifat duniawi lantas bagaimana dengan keluarga kita?
Nah sebaiknya anda harus berhati-hati.
Mengingat bahayanya. Dibutuhkan tuntunan secara khusus, maka ajaran yang berhubungan dengan Roh halus maupun dengan Roh kita sendiri tidak akan kami berikan kepada anda. Kami akan memberikan yang lainnya tetapi mempunyai kekuatan yang setingkat. Serta mudah sekali dipalajari oleh semua orang. Seperti ilmu-ilmu yang lain, maka ilmu Esmu Pamungkas ini mempunyai kelemahan yang tidak dapat diabaikan begitu saja. Pantangan dari Ilmu Esmu Pamungkas ini ialah : Kita yang mempunyai ilmu tersebut tidak boleh takabur (sombong) serta mempergunakan ilmu ini untuk merugikan orang lain.Disamping itu ilmu ini tidak boleh dipergunakan untuk merusak rumah tangga orang lain.Itulah beberapa pantangan dari ilmu Esmu Pamungkas ini. Apabila dilanggar akibat yang paling ringan ialah lenyapnya ilmu Esmu Pamungkas ini dari dalam diri anda. Apalagi jika anda mempelajari ilmu Esmu Pamungkas ini melalui jalan Roh, akan sangat berbahaya akibatnya jika anda melanggar pantangan-pantangan yang telah ditetapkan.
Sebetulnya bukan ilmu Esmu Pamungkas saja yang mempunyai pantangan atau kelemahan. Setiap ilmu pastilah mempunyai pantangan yang tidak boleh dilanggar serta mempunyai kelemahan.Apabila kita dapat mengetahui kelemahannya maka ilmu itu tidak akan berbahaya bagi kita. Sebab kita telah mengetahui benar letak kelemahannya.Oleh karenanya, kita dilarang keras untuk mempergunakan ilmu tersebut disetiap waktu, apalagi ada orang yang melihat kita mempergunakannya. Sebaiknya anda mempergunakannya diwaktu sepi serta tidak ada orang yang akan melihat atau mengganggu latihan anda.

2. Bantuan dari Diri Sendiri
Cara ini yang akan kami berikan kepada anda semua untuk anda pelajari inti serta makna daripada pelajaran Ilmu Esmu Pamungkas ini. Setelah anda mengetahui intinya, maka anda akan dapat mempelajari dengan mudah serta mengembangkan sendiri kekuatan-kekuatan hidupnya yang berbeda dalam diri pribadi anda.
Telah kita ketahui bahwa manusia ini memiliki kekuatan yang tak terlihat sama sekali. Dengan ilmu ini, kita akan membangun kekutan itu sehingga menjadikan tenaga yang amat hebat.

SHARE

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY