Ilmu Debus tingkat dasar.

587

Atraksi debus memang sesuatu yang menarik untuk dilihat. Disamping unsur-unsur kesenian yang menonjol, juga memperlihatkan kesaktian dari para pelakunya.
Salah satu bagian yang cukup menarik dari atraksi ini adalah kemampuan seseorang untuk dapat cepat mengkondisikan dirinya agar tidak mengeluarkan darah ketika ditusukkannya paku runcing ke pipi atau leher. Untuk mempelajarinya relatif mudah, berikut adalah yang harus dikerjakan :

Pertama mulailah dengan melakukan puasa sunnah 1 hari, dengan niat Taqallah (Meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah).

Kemudian, biasakanlah berdzikir : “Allahuma ajirna min an-naar” yang artinya “Yaa Allah jauhkanlah saya dari siksa api neraka“. Setiap selesai sholat fardhu. Jumlahnya terserah/sekuatnya.

Kemudian, ketika berdzikir lakukanlah cara-cara berikut ini dalam mengolah pernafasan:
Ambillah nafas yang cukup dan perut dikempeskan ketika memulai bacaan diatas, dan hentakkan perut sekuatnya (sambil dikembungkan & membuang nafas) ketika bacaan mendekati akhir.

Cara pernafasan diatas akan memacu detak jantung dan akan membuat tubuh berkeringat.

Setelah memasuki hari ketiga, maka kita dapat mencoba dengan menggunakan peniti atau jarum dengan menusukkan bagian tubuh kita seperti bagian tangan atau leher hingga tembus dan keluar lagi.

Pada kali pertama, kita akan sedikit merasakan sakit, dan bagian kulit terasa kenyal sehingga agak sulit dimasukkan, tetapi paksakan saja secara perlahan hingga menembus kulit, kemudian bengkokkan sedikit arah jarum tersebut dan dikeluarkan lagi (ditusuk keluar) pada bagian terusannya hingga ujung jaruk/paku tersebut keluar dan terlihat.

Bila ketika pertama kali kita menusukkan barang tersebut dan kita mengeluarkan darah, maka ulangilah langkah diatas. Sedang bila telah berhasil cobalah membuat bahan untuk ujian berikutnya dengan menggunakan kaca 5 mm yang dibuat seperti pensil (akhirnya berdiameter sekitar 3 mm), sepanjang 30 Cm, dimana ujungnya dibuat meruncing. Untuk kemudian ditusukkan ke pipi hingga tembus ke bagian pipi yang satunya.
Untuk membuat diatas bisa meminta tolong tukang kaca. Dengan cara menggrindanya.

Perhatikan : Untuk memulai ujian, sebaiknya lakukanlah dzikir bacaan diatas minimal 100x disertai dengan cara pernafasannya.

Untuk yang selalu gagal atau takut melakukan ujian, silahkan datang ketempat Webmaster untuk mencoba, tanpa dipungut biaya (telpon atau SMS dulu) !!

SHARE

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY