Pandangan Lurus untuk Masyarakat Awam dan Paranormal

    311

    Kepada para pembaca situs ini di seluruh dunia,
    Saya telah membaca sebuah tulisan di Forum Diskusi yang berjudul “Dasar Kalian!!!” dan tersenyumlah saya melihat segala makluk ciptaan Tuhan yang menegakkan keseimbangan pro dan kontra. Tetapi saya berkeberatan untuk pandangan sinis orang itu yang menulis dan mengirimkan pesan itu karena menggunakan kata- kata yang agak seronok dan dapat menyinggung paranormal yang membacanya.

    Saya sudah mengirimkan ini melalui forum diskusi tetapi saya pikir akan lebih baik jika saya meresmikannya dengan mengirim sebuah tulisan ke ParaVisi ini agar lebih terbuka dan orang dapat membacanya secara langsung.

    Saya tidak sependapat tetapi juga saya tidak mencela. Pada dasarnya manusia diciptakan dengan sempurna dan bersifat dasar baik, tetapi manusia itu sendirilah yang akhirnya mengubah dirinya dengan keputusannya sendiri. Baik atau buruk, manusianya itu sendiri yang menentukan bukan iblis atau malaikat. Iblis pada dasarnya tidak jahat tetapi memang sudah kerjaannyalah dia itu menggoda dan menyesatkan manusia dan itulah gunanya dia. Malaikat juga demikian. Dia tidaklah baik dan tidak buruk tetapi sudah kerjaannyalah untuk menyampaikan pesan Tuhan kepada kita melalui suara hati. Sedangkan manusia adalah makhluk yang tertinggi karena dia memiliki nafsu. Sesungguhnya Jiwa kita ini tidak memiliki nafsu namun tubuh ini yang memilikinya.

    Jiwa yang bergentayangan atau jin sesungguhnya adalah jiwa yang terselimuti oleh nafsu akan kehidupannya dan tidak tahu cara untuk menyempurnakannya untuk mencari jalan untuk lahir kembali atau pulang ke Tuhan. Mereka seharusnya kita sempurnakan (bagi orang yang mengetahui caranya dan dapat melakukannya) jika mereka sendiri bersedia sebab sesungguhnya mereka sedang menjalankan karmanya.

    Saya berpendapat bahwa tidak akan pernah ada negara yang berdiri tanpa adanya keghaiban. Tentu kita ini hidup di dunia yang bersifat positive dan negative atau penuh keseimbangan. Pada zaman dahulu tidak ada sebuah kerajaanpun yang berdiri tanpa keghaiban baik itu di Eropa, Afrika maupun di Asia. Dan jika tanpa adanya kerajaan- kerajaan maka kita tidak akan pernah menemukan sebuah negarapun di dunia ini karena memang sudah jalannyalah evolusi berlangsung. Ironisnya di Eropa, para penyihir diburu sedangkan mereka sendiri lazimnya baik secara terbuka ataupun tidak memiliki sekurangnya seorang ahli sihir Istana. Sebenarnya yang diburu itu adalah para penyihir yang bersifat gelap atau negativ tetapi orang- orang awam yang tidak mengerti itu merasa ketakutan dan akhirnya membunuh para penyihir itu karena mereka tidak mengerti apa- apa. Sebetulnya, paranormal itu bukanlah sebuah profesi tetapi itu adalah sebuah kemampuan atau pengetahuan yang diluar batas orang normal. Dan baik atau buruk ataupun positive dan negativenya suatu ilmu, kemampuan atau pengetahuan itu tergantung dari kita sendiri yang mengamalkannya, itulah keseimbangan.

    Saya juga tidak menyetujui segala penjualan ayat- ayat. Tetapi memang mereka memiliki kekuatan yang tersembunyi jika kita benar- benar mengerti dan akhirnya semuanya itu berpulang kepada kita sendiri yang mengamalkan pengetahuan kita. Ayat- ayat itu adalah kata- kata Tuhan kepada nabi yang tertulis dan tentunya mengandung makna dan getaran yang luar biasa. Dikatakan di dalam kitab Islam bahwa isi ayat- ayat itu dapat memutar balikkan atau mengeluarkan isi Bumi.

    Kitab- kitab Islam (Taurat, dan lain sebagainya hingga yang terakhir) pun tercipta dari keghaiban Tuhan. Melalui keghaiban wujud, kebesaran dan kata- kata-Nya para nabi mendapatkan wahyu yang kisahnya tertulis di setiap kitab Islam.

    Para mekanik, ilmuwan atau engineer negara majupun misalnya seperti Amerika memiliki mimpi dan bayangan dan sebenarnya dengan itulah mereka dapat jadi dan berkarya sebagai mekanik, ilmuwan atau engineer terkemuka selain mereka juga belajar dan berkerja untuk mencapai cita- cita mereka.

    Saya menjamin bahwa president Bush pun tidak akan pernah dapat berdiri meminpin negara USA pada saat ini jika tanpa kekuatan ghaib.

    Dan orang- orang yang menolak keghaiban itupun tidak dapat berjaya tanpa keghaiban itu sendiri.

    Ketahuilah bahwa semuanya itu tercipta dari kita sendiri. Jika kita bersatu maka kekuatan bathin atas kemauan kita akan terlaksana. Contoh: Pada saat sebelum President Soeharto jatuh atau lengser, seluruh rakyat Yogyakarta diajak oleh Sri Sultan untuk berpuasa penuh selama satu bulan layaknya puasa di Ramadhan dan dia menghimbau untuk meminta disetiap doa dari dalam hati permintaan yang kuat agar keadilan tercipta di Indonesia ini. Satu bulan kemudian benar, President Soeharto lengser dari jabatannya.

    Nah, keinginan dan kekuatan dari permintaan dari setiap hati dan doa masyarakat terkabul. Doa dan keinginan kita adalah hubungan misterius dengan Tuhan. Kita tidak mengirimkan kabel dan pesawat telephone untuk menghubungi Tuhan bukan? Itu adalah salah satu dari keghaiban dan kebesaran Tuhan.

    Alangkah baiknya jika kita belajar ilmu pasti (Ekonomi, Finansial, Hukum, Arsitektur, Pertanian dan lain sebagainya) tetapi juga kita belajar dan mengetahui atau paling sedikit mengerti tentang keghaiban. Sebab salah satu sifat Tuhan itu adalah ghaib.

    Setiap dan segala ilmu pengetahuan itu bermula dari angan- angan dan impian orang dan berasal dari Tuhan. Maka ada pepatah yang mengatakan “gantungkanlah cita- cita dan impianmu setinggi langit” tetapi Tuhan itu tidak mengenal batas ruang dan waktu. Sekecil apapun impian itu adalah harapan jiwa orang dan setiap harapan jiwa orang akan terdengar oleh Tuhan. Jelaslah harapan itupun sebenarnya merupakan hubungan ghaib kita dengan Tuhan.

    Jika kita mengharapkan sesuatu dan berusaha untuk mencapainya dengan sungguh- sungguh maka akan terciptalah itu dengan jalan apapun. Sebab Tuhan bertindak dengan cara yang misterius.

    Dan ketahuilah bahwa doa kita itu adalah keinginan atau harapan yang dinyatakan secara dan yang bersifat ghaib. Kita ini hidup dialam yang bersifat ghaib dan nyata.

    Jiwa kita adalah Nur Muhammad yang berasal dari Nur Illahi. Jiwa itu sendiripun bersifat ghaib dan tubuh kita bersifat nyata. Jika tubuh atau jasad tidak memiliki jiwa atau roh disebut mati. Maka kita untuk mencapai kesempurnaan haruslah menyempurnakan kedua sisi kita ghaib dan nyata sebab itulah yang membawa kita nantinya untuk pulang dan bersatu dengan Nur Illahi.

    Para Ustatz dan kyai, paranormal atau guru agama atau nabi sekalipun hanyalah manusia biasa. Mereka dapat membuat kesalahan sama seperti kita. Jika sekiranya kita tahu bahwa mereka salah alangkah baiknya jika kita mengacuhkan yang salah itu dan berpegang teguh atas kebenaran yang kita punyai dalam diri kita sendiri. Yah, kalau mau dibenarkan ya lihat keadaan dahulu (kalau bisa jangan didepan jemaatnya nanti bisa digebugkin karena pasti mereka membela meskipun salah karena itu adalah panutan mereka). Ingat!! Kita diberikan pikiran dan akal oleh Tuhan ya kita harus gunakan itu sebaiknya untuk tujuan yang tidak merugikan diri kita sendiri atau orang lain.

    Karma adalah nilai dari setiap perbuatan kita. Entah itu karma yang buruk atapun karma yang bersifat baik karena berasal dari kebaikan dan keburukan kita sendiri.

    Kita ini adalah bagian dari Tuhan yang sebenarnya adalah satu dengan Dia karena kita berasal dari-Nya. Sekecil apapun perbuatan kita pasti terlihat oleh Tuhan dan Dia maha adil. Kita hidup ini berjalan dengan dua hal yaitu mencipta dan menjalankan karma. Dari menjalankan karma itu kita mencipta dan dari mencipta kita berkarma atau menjalanakan karma.

    Jika orang yang sungguh mengerti tentang ini maka dia akan menabung untuk menuju kesempurnaan hidup untuk kehidupannya dimasa mendatang. Saya rasa orang yang menjual jasa atau pengetahuannya sebagai paranormal ataupun hanya sekedar mengobati orang dengan tidak memikirkan atau mengharapkan bayaran adalah hak mereka. Mereka sedang menabung untuk dikehidupannya di masa yang akan datang untuk memperbaiki kehidupan mereka sendiri. Adapun orang yang terlalu komersial sekali menjual jasa atau pengetahuannya maka diapun juga akan mengalami demikian dikehidupan yang akan datang jika dia tidak mengalaminya di kehidupan yang saat ini.

    Bersyukurlah bagi anda yang memiliki ilmu dan pengetahuan sebabsesungguhnya ilmu dan pengetahuan kita tidaklah hilang oleh kematian sekalipun.

    Beberapa orang yang lahir dengan kemampuan paranormal adalah mereka yang sebelum kehidupan yang saat ini mereka telah belajar, menemukan, mengetahui atau memiliki kemampuan itu sebelumnya hanya saja ingatan bayi tidaklah sekuat yang kita kira. Nanti jika kita sudah dewasa maka terkadang ingatan itu akan teringat lagi meskipun tak semua orang dapat melakukan ini tanpa bantuan orang lain (ahli hipnotis atau paranormal yang lain yang dapat melihat dan mengerti). Setiap bayi yang lahir dia telah mengetahui tentang kehidupan yang akan dia jalani dan jika mereka menangis untuk pertama kalinya dalam mengambil nafas pertama terhadap paru- parunya yang pertama kali setelah dia dilahirkan maka itu artinya mereka sedang menangisi kehidupan yang harus mereka jalani. Sayang, sekali lagi ingatan bayi tidaklah mendukung karena fisik dari bayi itu sendiri masih sangatlah lemah dan belum sesempurna orang dewasa (hormon dan lain- lain). Sebelum kita lahir kita telah mengadakan perjanjian dengan Tuhan tentang kehidupan yang harus kita jalani ini.

    Dan mereka yang dapat menguasai ilmu dan mengetahui pengetahuan yang tersembunyi bersyukurlah pula sebab berarti telah di-izinkan oleh Tuhan yang menilai bahwa jiwa kita telah siap dan telah mencapai taraf kesempurnaan tertentu untuk menjalaninya.

    Tuhan akan membayarkan karma kita dan kita akan menjalankannya dengan segala cara yang menurut dan bagi kita menjalankannya atau membayarnya terhadap diri kita sendiri.

    Selayaknya paranormal yang berpraktek atau kita hidup didunia ini mengetahui halnya uang itu tidaklah kita bawa kelak jika kita mati. Uang adalah energi juga yang dapat berkurang dan bertambah secara misterius. Misalnya jika kita mendapatkan uang dengan jalan yang tidak halal atau merugikan orang lain baik itu bathin, lahir maupun material maka di kehidupan berikutnya kita akan kehilangan uang dengan jalan yang hampir sama kita mendapatkan uang yang tidak halal tersebut sampai kita merasakan apa yang orang tersebut rasakan ketika kita menipu atau memaksa demi untuk uangnya.

    Oleh karena itu paranormal juga manusia biasa dan itu semua berpulang pada paranormal atau orang yang memegang ilmu. Jika mereka menipu atau mengamalkan ilmunya untuk tujuan yang tidak baik maka uang yang didapat sebenarnya merupakan harta yang akan menjadi kehilangannya dikemudian hari. Itu sebabnya mengapa paranormal terkadang hanya menjual jasa secara cuma- cuma saja atau hanya meminta uang sukarela. Terkadang yang membutuhkan uang sukarela itu bukan paranormalnya tetapi keluarga paranormal itu yang mendesak. Jika dia seorang paranormal tulen tentunya dia sangat mengerti tentang hal ini dan dia tidak akan pernah mengharapkan balasan dalam bentuk dan jumlah apapun.

    Kesukarelaan atau keikhlasan orang itu sangatlah penting. Jika kita ikhlas memberikan sesuatu misalnya ilmu, jasa, benda atau uang kepada orang yang membutuhkannya maka sebenarnya rezeki kita juga akan bertambah jika tidak di kehidupan yang saat ini maka di kehidupan yang akan datang.

    Tentang perekonomian negara ini mengapa tidak kita tonjolkan saja seni keghaiban paranormal Indonesia?

    Sejak zaman dahulu kala sebelum orang- orang Belanda, Portugis dan Jepang masuk, orang- orang dari seluruh dunia termasuk China datang ke Indonesia untuk mempelajari ilmu kita sekaligus untuk berdagang dan menyebarluaskan agama. Saya rasa ini dapat menjadi salah satu faktor penunjang perekonomian juga. Contohlah kota Pati yang menjadi kota paranormal Indonesia. Saya rasa cukup kreatif dan positive juga asalkan tidak digunakan untuk menipu.

    Tetapi juga itu semua tergantung dari kita sendiri. Perekonomian kita tidak akan pernah maju jika kita sendiri menutupi diri kita dari pengetahuan baik itu pengetahuan ghaib ataupun pasti. Dan perekonomian negara ini tidak akan pernah maju kalau kita sendiri menciptakan hal- hal negative. Ketahuilah bahwa hawa negative yang ditimbulkan dapat menolak rejeki yang seharusnya masuk ke negara ini.

    Reinkarnasi itu adalah jalan bagi kita untuk menuju kesempurnaan untuk dapat berpulang menjadi Nur Illahi. Saya mengerti banyak orang yang menolak tentang reinkarnasi padahal sebetulnya mereka itu mengalaminya sendiri jika tidak mereka tidak akan pernah dapat menjalani hidupnya yang saat ini.

    “Sedikit pengetahuan yang Ku-berikan kepadamu tentang kematian sebab itu adalah rahasia-Ku dan sepenuhnya milik-Ku.” Ada ayat yang mengatakan demikian di kitab- kitab agama termasuk di kitab suci Islam.

    Ingatlah, segala pengetahuan dan ilmu berasal dari Tuhan dan kita yang meminta kepada-Nya dan mencari dengan segala cara.

    Dalam kitab agama Kristen-pun tertulis disitu bahwa Yesus Kristus (nabi Isa Almasih) tidak lahir melalui hubungan suami- istri tetapi diturunkan langsung oleh Tuhan kepada Maria (Miriam) yang saat itu benar- benar seorang gadis yang masih perawan. Nah, jalan itu yang kita sebut bahwa sesungguhnya Isa Almasih lahir melalui reinkarnasi.

    Wanita sebetulnya hanya bersifat menerima saja oleh karena itu dapatlah Tuhan menurunkan nabi Isa Almasih melalui rahim Miriam yang jiwanya pula telah siap untuk menerima kelahiran dan kehidupan nabi Isa Almasih.

    Kematian adalah rusaknya atau matinya tubuh yang kita pakai karena tidak dapat lagi kita pakai untuk menunjang kehidupan.Oleh karena itu kita diberikan kesempatan untuk hidup oleh Tuhan. Betapa berharganya kehidupan itu sebab itu adalah kesempatan untuk dapat menyempurnakan jiwa kita. Tentang jenis- jenis dan ragam kematian beserta dengan misterinya tidak akan saya bahas disini karena nanti dapat memperpanjang tulisan ini.

    Khodam itu sama dengan jin dalam bahasa Arab.(Khodam dalam bahasa arab artinya “Pembantu, Penjaga”, red)

    Saya menulis ini karena ingin meluruskan permasalahan yang sekiranya membuat pandangan sinis karena saya tidak menginginkan itu.

    Semoga jika ada kata- kata yang kurang berkenan dihati mohon diamaafkan. Terima kasih untuk kesediaannya membaca tulisan saya ini semoga dapat dimengerti.

    Silahkan menulis surat ( baronessirsan@situs.web.id atau baronessirsan@asia.com ) untuk saya jika ada pertanyaan yang sepesifik atau butuh penjelasan yang lebih jelas tentang apa yang saya tulis ini. Maaf saya tidak membahas tentang jiwa kita, Tuhan atau manusia atau yang sebagainya karena surat ini sudah panjang sekali.

    Segala tanggapan, jawaban dan opini anda saya terima dengan terbuka asal tidak bersifat seronok atau kasar. Segala pahala baik atau buruk akan kembali kepada anda sendiri sebagai karma.

    Saya akan senang sekali untuk menjawab surat anda secepatnya.

    Dengan hormat,

    Kanjeng Ratu Agung Pusaka Maha Tunggal Dewi

    AKA

    Baroness Amelia Trisna Irsan
    Tertulis pada 10 Mai 2002.

    —————–

    ~***~._.-=^*~?|’?oO0Oo?’|`~*^=-._. ~***~

    In the glory of God our life is glorious!
    The strength we have is the belief that is victorious!

    Baroness Amelia Trisna Irsan
    AKA
    Kanjeng Ratu Agung Pusaka Maha Tunggal Dewi
    (le 03 Avril 2002)

    ~***~._.-=^*~?|’?oO0Oo?’|`~*^=-._. ~***~

    SHARE

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY