Pengaruh fikiran dalam kesehatan

    207

    Fikiran adalah kendali sadar manusia namun apabila sebuah kepercayaan yang kita yakini kebenarannya baik secara sadar atau tidak tapi kita lakukan dalam jangka waktu lama maka kepercayaan tersebut bisa menjadi kenyataan.

    Kejadian seperti ini telah memindahkan masalah kesadaran (sadar murni) kewilayah nirsadar (bawah sadar) akibatnya berbagai sesuatu yang tak mungkin bisa berubah menjadi mungkin.

    Contoh soal.
    Secara sadar pada dasarnya kita dalam kesehatan yang normal tapi karena banyak masyarakat sekeliling kita yang sakit sehingga kita merasa takut yang sekaligus mebayangkan kita juga akan terserang penyakit. Apabila perasaan ini kita pikirkan terus menerus dalam waktu yang lama maka secara tidak langsung perasaan tersebut akan diambil over oleh pikiran bawah sadar bahwa kita pantas untuk ikut menjadi orag yang sakit sepertiyang kita bayangkan. Secara pelan tapi pasti badan kita akan mulai merasakan sakit-sakitan yang pada akhirnya kita benar-benar sakit.

    Oleh karena itu hati-hatilah dalam pengendalian fikiran kita, arahkanlah selalu kefikiran positif dan membangun maka insyaallah kita akan damai, sehat dan dapat menikmati hidup ini dengan bahagia.

    Wassalam, Caoek

    E.mail. engkong_formor@hotmail.com

    The specialist Mental & Mind Handling.

    SHARE

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY