Rahasia Di Balik Perburuan Uang Brazil

30875
Uang Brazil
Uang Brazil





Uang Brazil atau populernya UB adalah memang Uang Brazil (negara sepak bola di benua Amerika) tetapi bukan betul-betul uang dari negara tersebut. Uang Brazil yang di buru oleh pemburu barang antik adalah Uang Brazil peninggalan Presiden Pertama Replublik Indonesia yaitu Ir Soekarno.

Beliau memang tidak hanya di kenal sebagai seorang tokoh kenegaraan yang terkenal di seluruh dunia keparanormalan atau kebatinan.Konon menurut ceritanya,Presiden Soekarno dalam mencapai cita-cita menuju Indonesia yang gemah ripah loh jinawi mendapatkan dana dalam bermacam-macam jenis barang berharga,baik berupa emas, perak, platina dan lain-lain. Jumlahanya oleh beberapa kalangan, terutama di dunia kebatinan di yakini mencapai puluhan ton. Salah satu barang yang di siapkan untuk pembangunan adalah uang, dalam hal iniyang di maksud adalah Uang Brazil tadi.

Menurut sebuah sumber, suatu ketika perum percetakan Uang negara atau peruri di perintahkan untuk mencetak uang. Pencetakan uang tersebut terlaksana dengan jumlah yang di capai sebanyak 6600 peti uang. Karena ke digjayaan dan kesaktian Bung Karno maka uang tersebut di samarkan dengan ilmu ghaib menjadi uang Brazil.

Belum sempat uang ini di sebar untuk di gunakan oleh Bung Karno, beliau sudah ke buru di rongrong dengan meletusnya peristiwa G 30 S/PKI yang di susul terjungkalnya Bung Karno dari kursi kepresidenan. Uang inilah yang sekarang banyakdi buru oleh para pemburu barang antik sebagai Uang Brazil atau UB.

Mengapa uang tersebut banyakdi buru? Uang Brazil peninggalan Bung Karno tersebut merupakan uang yang di selimuti oleh ke ghaiban.Bila keghaiban tersebut dapat di singkap maka sesungguhnya uang tersebut adalah uang rupiah asli.ada (bahkan mungkin banyak) paranormal yang mampu menyingkap ke ghaiban uang tersebut untuk di jelmakan menjadi rupiah yang asli.Hebatnya,perubahan keghaiban uang tersebut dalam dunia nyata, misalkan selembar uang Brazil mampu di jelmakan menjadi uang model terbaru seperti uang 50.000 gambar mantan presiden Soeharto.Inilah sebenarnya salah satu kedigjayaan dan kesaktian Bung Karno.

Uang Brazil yang di selimuti agar keghaiban Bung Karno mampu dijelmakan menjadi berlipat-lipat bergantung bahan atau tebal tipisnya uang tersebut. Misalnya selembar uang menjadi enam kali, delapan kali, sepuluh kali bahkan ada yang mampu mengubah menjadi duapuluh kali lipat. Paranormal atau orang berilmu yang mampu menyingkap keghaiban uang peninggalan Bung Karno ini dikalangan pemburu barang antik dinamakan pakar. Mrubah atau menyingkap keghaiban uang Brazil yang kemudian menjadi rupiah yang laku saat ini dinamakan memakar.




Entah dari mana istilah ini dan apa artinya. Uang Brazil sejumlah 6600 peti konon sebagian besar ada diluar negeri. Sebagian uang itu ada di Indonesia yang pada umumnya berada di pondok-pondok pesantren. Mengapa banyak berada di pesantren? Konon, menurut sebuah sumber, setelah G30S/PKI meletus dan Bung Karno turun dari kursi kepresidenan, uag tersebut diselamatkan oleh Bung Karno dengan menitipkannya ke pesantren-pesantren dengan harapan kelak bisa dipergunakan untuk kepentingan pengembangan agama Islam. Sekarang harga satu peti uang Brazil kira-lira 1 Milyar atau 250 juta.

Bayangkan, bila jumlah tersebut disingkap kegaibannya. (Dengan istilah dipakar), maka bisa menjadi uang rupiah asli 6x lipat atau bahkan 10x lipat, inilah penyebab utama uang Brazil peninggalan Bung Karni itu banyak diburu oleh wong cilik maupun orang-orang berpangkat, bahkan mereka yang telah kaya raya sekalipun. Sudah menjadi kodrat, bila ada harta yang melimpah pasti banyak yang menginginkannya dan terjadi pula kejahatan. Dari sekian peti yang ada di Indonesia, menurut jumlah kesaksian uang Brazil telah berhasil dipalsukan dengan mencetak secara persis baik model maupun warnanya. Biasanya unag palsu ini dicetak atau dibuat dari Malaysia atau Singapura.

Namanya palsu, maka uang Brazil gadungan ini jelas tidak bisa dipakar atau diubah wujudnya menjadi uang rupiah asli yang berlaku saat ini. Tentu uang Brazil palsu ini tifak mengandung muatan batin yang diciptakan oleh Bung Karno.

Kasus uang Brazil palsu inilah yang sekarang menjadi salah satu ladang penipuan yang berlangsung dikalangan para pemburu uang Brazil. Bagaimana sebenarnya ciri-ciri uang Brazil yang asli peninggalan Bung Karno itu?

Uang Brazil terdiri dari 3 jenis yaitu Valentien, Barbados yang bergambar raja Barbados berkacamata, dan yang ketiga bergambar Luku atau Bajak, yang mempunyai ciri-ciri antara lain : – Nomor seri berurutan dalam bendelnya misalkan seri A1, A2, A3, A4, A5 dst. – Terdapat benang bendel Perum Peruri seperti bendelan uang dari Bank Indonesia. Bagi para pemburu harta yang sedang getol-getolnya mencari rezeki lewat uang Brazil, jangan sampai seperti pepatah jawa “Mburu uceng kelangan dgeleg”, memburu uang milyaran kehilangan jutaan namun yang diinginkan tidak tercapai.



SHARE

5 KOMENTAR

  1. logika saja…rupiah jaman dulu memang masih berlaku??apalagi kertas memang masih bisa utuh tanpa perawatan khusus?? hahahahaha kerjaa kerjaa kerja jangan mimpi.

  2. baru ngerti, dulu pernah liat yang mungkin asli. selembar uang brazil nominal 5000. katanya dikasih selembar dari yang dapet dari penarikan, klo ga salah ada 2 peti. info dr kawan yg senang supra saat masih di pesantren daerah cipasung tasik. sayang ga kenal orgnya. sempet terpikir, UB byk gitu apa bisa di tukerin ke bank. paling jg jd koleksi antik. entah klo liatnya dr sisi supra dan bisa makar. kejadian thn 1999

LEAVE A REPLY