Selalu Lolos Dari Incaran Maut

575

Cikini, 30 Nopember 1957. Granat-granat itu di lemparkan ke kerumunan orang, ketika Presiden Soekarno akan meninggalkan upacara perayaan di sekolah Dasar putra-putrinya di jakarta pusat.

Dan, Blaar. Sebelas orang meninggal dunia dan lusinan bocah lainnya luka-luka. Beruntung, BungKarno selamat tanpa cedera. Para pelakunya Juyuf Ismail, Saadon bin Mohammad, Tasrif bin Husein, dan Moh Tasin bin Abubakar berhasil di bekuk dan di hadapkan ke pengadilan militer. Mereka di jatuhi hukuman mati pada 28 April 1958

Peristiwa Cikini adalah yang pertama dari lima kali percobaan pembunuhan atas Presiden pertama inidalam beberapa tahun berikutnya.Termasuk pemberondongan hebat dari pesawat udara ke Istana Negara pada tahun 1960. Meskipun demikian, selamatnya Soekarno dari percobaan pembunuhan itu menimbulkan kepercayaan umum. Ayah Wakil Presiden Megawati Soekarno Putri ini punya ilmu kebal sakti.

Dalam pelengkap pidato Nawaskara, surat Presiden RI bernomor 01/Pres/67 tanggal 10 January 1967 kepada Pimpinan MPRS, Soekarno mempertanyakan tujuh peristiwa upaya pembunuhan terhadap dirinya.

?Siapa yang bertanggung jawab atas usaha pembunuhan Presiden/Pangli dengan penggranatan hebat di cikini?

Siapa yang bertanggung jawab atas pemberondongan dari pesawat udara oleh maukar?

Siapa yang bertanggung jawab atas penggranatan kepada saya di makasar?

Siapa yang bertanggung jawab atas pencegahan bersenjata kepada saya dekat gedung Stanvac?

Siapa yang bertanggung jawab atas pencegahan bersenjata kepada saya di selatan Cisalak ? dan lain-lain, dan lain-lain.

Syukur Alhamdulillah, saya dalam semua peristiwa itu di lindungi oleh Tuhan ! kalau tidak tentu saya sudah mati terbunuh.?

SHARE

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY