Bung Karno – Menghilang Dengan Aji Halimun

7752

Para pengawal di istana Tampak Siring, Bali, adalah saksi-saksi nyata yang melihat dengan mata kepala sendiri kesaktian (kekuatan ghaib) Bung Karno.Berulang kali orang yang di jaganya itu lenyap secara misterius.

Padahal di depan ruang kerja, di depan pintu masuk Wisma merdeka maupun di pintu gapura, selalu ada sepasang pengawal. Tahu-tahu setelah kelabakan di cari, ternyata Bung Karno sedang ngobrol santai ama petani di pematang sawah.Dan di lain waktu, setelah menghilang lagi, ia pun di temukan sedang ngopi di kedai (warung kecil) bersama penduduk setempat.Kono Presiden pertama RI itu memiliki Aji Penglimunan (halimunan) yang bisa membuat sosoknya hilang sesaat, tidak terlihat oleh mata manusia, dan dalam sekejap sudah berada di tempat lain.

Konon pada tahun 60-an, para pengawal presiden sempat kalang kabut,karena kepala Negara yang tadinya tampak asyik menulis di ruang kerjanya, tiba-tiba lenyap entah kemana. Padahal pengawal-pengawal itu selalu menjaganya di pintu kamar (ruang) kerja Bung Karno tersebut. Mereka tidak tahu kapan Bung karno keluar dari situ dan tidak ada orang lain yang masuk ke tempat itu.

Dalam sekejap, seluruh pengawal berhamburan, mencari ke semua sudut istana,baik di dalam maupun di luar ruangan, namun Bung Karno tidak di temukan.Seketika itu juga, salah seorang pengawal ingat kebiasaan Bung Karno bersemedi di candi Gunung Kawi.Ia yakin Bung Karnoada di sana, maka ia dan pengawal lainnya segera berangkat ke candi itu.ternyata betul. Bung Karno tampak sedang tafakur (semedi) dengan pakaian putih-putih.Mereka haeran, karena tidak sempat melihat kapan Bung Karno pergi dari wisma merdeka dan kapan pula ia berganti pakaian sebab, semua pakaian tersimpan di panti busana.Itulah Bung Karno sewaktu-waktu, ia menghilang. Pergi diam-diam menemui rakyat yang di cintainya, tapi akhirnya bisa di temukan lagi oleh pengawal-pengawalnya di luar istana.

SHARE

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY