Kisah Para Wali – Pengantar

661

Pada kategori di kanan atas, Anda akan menemukan kategori baru yang kami beri nama ?Kisah Wali Allah?. Disana Anda akan menemukan kisah-kisah pendek dari para Wali Allah. Kisah para Wali Allah ini penuh dengan keajaiban dan menunjukkan kebesaran Allah SWT.

Setelah membaca kisah-kisah ini, mungkin hati Anda akan yakin atau malah ragu. Jika Anda yakin, mungkin tidak semuanya yang akan Anda yakini, begitupun sebaliknya, bila Anda ragu, tidak semua tentunya meragukan. Karena semua kebesaran dan kemauan Allah tidak boleh dinilai berdasar logika saja.

Sama dengan mukzizat yang diturunkan oleh Allah kepada nabi dan rasulnya, para Wali Allah juga memiliki hal serupa.

Tertulis dalam surat Yunus: 62-64:
?Ingatlah, bahwa sesungguhnya para Wali Allah itu tidak pernah mereka merasa takut apalagi bersedih, karena sebenarnya mereka adalah orang yang beriman lagi bertakwa. Mereka mendapat berita gembira di kehidupan dunia dan akhirat, tiada perubahan lagi bagi ketentuan Allah, yaitu keuntungan yang besar.?

Sesuai dengan inti ajaran Tasauf, ?Yang mengerti wali adalah wali juga?, yang artinya bila Anda ingin mengerti hal-hal yang penuh keajabian dari Allah SWT, maka Anda harus dapat mencapai tahap pensucian diri, menutup hati dari segala godaan iblis dan setan supaya kita tunduk kepada fakta dan logika.

Insya Allah dengan membaca kisah ini akan makin memantapkan keimanan kita.

Amin.

SHARE

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY