Wawancara dengan Webmaster – 1 – Seputar Situs Paranormal Indonesia

559
Webmaster, Bpk. Endah Indryono
Pengasuh Paranormal Indonesia, Bpk. Endah Indryono

Berwancara dengan Webmaster Paranormal Indonesia, Bapak E. Indryono ternyata sangat mengasikkan. Walaupun hanya melalui telepon & diwaktu malam, karena kesibukan beliau, ternyata sekian jam telah dihabiskan. Berikut petikan wancara seputar Situs Paranormal Indonesia dan Seputar Ilmu Gaib, yang dibagi menjadi 3 tulisan.

Seputar Paranormal Indonesia

Tanya: Langsung saja ya Pak, sebelumnya maaf, singkatan E pada nama Bapak itu sebetulnya apa sih?
Jawab: Em?..E itu dari Endah. Kenapa saya menyingkat menjadi E, soalnya yang pakai nama Endah kan biasanya perempuan, nah banyak orang mencari saya dengan ..Ada Ibu Endah?….Dari pada menjelaskan kalau Endah itu ternyata Bapak, lebih baik dalam setiap kesempatan saya selalu menyingkat nama saya dengan E. Indryono, dan orang memanggil saya dengan Bapak Yono saja.

Tanya: Kenapa Bapak membuat situs Paranormal Indonesia.
Jawab: (beliau diam sebentar) Begini ya? situs ini sebenarnya ide dari saya dengan kakak saya Mas Bambang (H.M. Bambang Irawan S adalah pengasuh Terapi Nursyifa) waktu itu sekitar Desember 99. Waktu itu ramai sekali pemberitaan seputar paranormal. Idenya sih mau menampung kegiatan keparanormalan yang ada di Indonesia, dan hal-hal semacam itulah. Tetapi memang setahun kemarin agak kurang aktif, malah Kakak saya yang sangat aktif di situs Terapi Nursyifanya dengan membuat banyak tulisan tentang kegiatannya. Tetapi akhirnya saya mempunyai visi yaitu “Membuka horison dunia keparanormalan di Indonesia” dengan misi “Memberikan informasi seputar dunia paranormal secara objektif.” Akhirnya setelah saya otak-atik, ya jadilah seperti ini.

(Webmaster kita memiliki usaha konsultan dibidang sistem komputer, dan telah menanggani beberapa proyek diantaranya di RSPAD Gatot Soebroto, jadi beliau memang ahli dibidang komputer)

Tanya: Saya dengar Bapak juga seorang paranormal ya Pak?..
Jawab: Hahaha.(Beliau tertawa keras sekali?..) ah? kata siapa?

Tanya: Ah, Bapak?.., Bapak kan sering demonstrasi didepan kami? (Memang dalam setiap kesempatan, bila ada yang tidak mempercayai masalah ilmu gaib, Beliau selalu marah dan mendemonstrasikan kekuatan gaibnya).
Jawab: Haha..(tawanya makin keras). Oh yang itu?, itu bukan demo tetapi memberitahu kalau yang gaib itu memang ada, bukankan Allah itu juga yang maha gaib? Tetapi dari saya remaja saya memang senang dengan segala macam keilmuan, dan saya senang berburu ilmu dari Aceh sampai Bali, di Kalimantan juga pernah. Eh, tetapi saya tidak praktek paranormal lho.

Wawancara Bagian 2-Mengenai Sedot Pusaka

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY