Kaul Harlah Bung Karno?

950

Hingar bingar peringatan seabad Bung Karno sudah mulai terasa ,walau hari pelaksanaan nya masih terbilang lama. Bogor sebagai tempat penyelengggaraan acara terlihat semarak dengan poster dan slogan-slogan yang terpampang hamper di setiap perempatan jalan.

Menyinggung acara haul seabad Bung Karno, Anton Poniman selaku ketua pelaksanaan mengharapkan, dengan adanya acara ini kita dapat bercermin pada tokoh legendaris yang tanpa pamrih .Sebagai proklamator ,pemimpin Bangsa .

Haul ini bukan ajang balas dendam atau mengungkit-ungkit peristiwa lama. Keluarga almarhum Bung Karno sendiri, khususnya bu Mega tak sedikitpun terbesit untuk balas dendam.

Sepenuh hati di lakukan untuk mewartakan pada masyarakat bahwa Bung karno adalah seorang Pahlawan bangsa yg tanpa pamrih,dan itu pula yg kita harapkan pada pemimpin bangsa sekarang. Dalam acara haul seabad Bung Karno akan di adakan serentetan acara yang di mulai sejak February 2001.

Panitia akan mengkaji pemahaman pemikiran Bung Karno,lewat film,pidato-pidato,pameran karya-karya Bung Karno.Dari serentetan acara tersebut, panitia lebih menitik beratkan pada pemahaman pemikiran Bung Karno tentang konsep berbangsa dan bernegara. Menyinggung soal pemindahan makam Bung Karno,anton yang di kenal dekat dengan Guntur, Putra almarhum Bung Karno mengiyakan keberadaan rencana tersebut .?seperti kita ketahui, sebelum wafat almarhum Bung Karno berwasiat untuk di makamkan di Bogor. Beliau memang tidak menunjuk satu lokasi, ia hanya minta di makamkan di Bogor di bawah pohon yang rindang.

Tapi dari sudut pandang supranatural pemindahan makam Bung Karno ke Bogor justru akan menyelamatkan keadaan bangsa dan Negara yang sedang ricuh .hal ini di kemukakan seorang tokoh masyarakat dari Banten KH Tubagus Ali Imran .

Logikanya , jika makam Bung Karno berada di Bogor, para simpatisan bapak bangsa ini akan lebih mudah mencapai makamnya .

Dari sudut lain Tubagus Ali melihat pemilihan Blitar sebagai pemakaman Bung Karno,lantaran Soeharto takut pada pengaruh ghaib yg di miliki Bung Karno semasa hidup. Seperti di ketahui, Bung Karno adalah orang yang Waskita lahir dan batin, ia adalah orang yang dapat di terima di dua alam, gaib dan nyata.

Jika makam Bung Karno berada di Bogor, saya yakin khodam-khodam Bung Karno semasa hidupnya akan mempengaruhi pemerintahan Soeharto. Dan jika terjadi, belum tentu Soeharto sanggup berkuasa selama 32 tahun.

Akan halnya Batu tulis Bogor lokasi yang di inginkan Bung Karno sebagai tempat peristirahatan terakhir, Tubagus Ali Imran mengaku mendapatkan wangsit di kasepuhan, rumah syarief Hidayatullah atau yang lebih di kenal dengan sunan Gunung Jati. Di tempat inilah Tubagus Ali bertemu dengan roh Sunan gunung Jati dan mengabarkan bahwa sebenarnya almarhum Bung karno ingin di makamkan tepat di samping prasasti batu tulis yang Mustajab itu.

Lebih spesifik Ali menjelaskan. Kurang puas dengan wangsit yang di dapat di gunung jati, Tubagus Ali Imran kemudian melakukan tirakat di pamijahan, Garut di makam syech Abdul muni.Menurut sebuah cerita Sunan gunung jati dan syech Abdul Muni pernah membuat terowongan yang tembus dari gunung jati ke pemijahan, Garut.

Bahkan bagi mereka yang percaya dan Waskita, di gua pamijahan terdapat jalan tembus menuju mekkah.setelah beberapa hari tirakat di sana,hasil yang di dapatpun tetap sama,bahwa Bung karno sebenarnya memilih di makamkan di prasasti batu tulis. Namun sementara orang ada yang menunjuk Istana Btutulis itu bukan opilihan Bung Karno .Tapi adalah Ibu Dewi Ratnasari.

Selain wangsit yang di terima tadi,Tubagus Ali juga menerima wangsit keprabon Megawati untuk menjadi Presiden. Wangsit keprabon itu sebenarnya telah di terima Mega sejak 5 january 2001 bahkan untuk kebaikan negeri ini,Tabagus ali menyarankan agar gus dur merombak lebih dulu kabinetnya kemudian selekas mungkin mengundurkan diri.negara kita sekarang bukan perlu pemimpin, tapi butuh sentuhan tangan ?Ibu? untuk membenahinya, layaknya untuk membenahi sebuah rumah yang berantakan. Maka Mega watilah yang sanggup membenahi kekacauan ini.

Di tambahkannya menurut kabar gahib yang di terima Ali, Mega bukan orang yang akan membawa negeri ini menjadi mercusuar dunia, tapi Mega adalah orang yang membuat pondasi kea rah sana.Selanjunya akan ada orang yang melanjutkan perjuangan Megawati. Di bawah bendera revolusi, beliau menulis kelahiran Megawati yang di kelilingi awan mendung. Lebih jauh tentang pemindahan makam proklamator ini, Tubagus ali menyarankan agar pemindahan di lakukan secepat mungkin.atau lebih baik pada hari minggu bulan Juni tahun 2001 ,sesuai bulan mangkatnya Bung karno.

Dari berita alam ghaib yang di terima Ali ,gejolak bangsa yang kian memanas ini di sebabkan karena para pemimpin bangsa melupakan wasiat leluhurnya.satu dari sekian wasiat besar yang di lupakan itu adalah wasiat Bung karno minta di makamkan di Bogor. Jika hingga akhir tahun 2001 makam Bung Karno belum juga di pindahkan,akan terjadi sesuatu yang tak di inginkan, seperti alam akan murka, gunung-gunung akan meletus,longsor,banjir,dan bencana alam lainnya.

Sebenarnya dalam kapasitas sebagai wakil presiden, Megawati dapat melakukan pemindahan makam Bung Karno tanpa mengorbankan warga Blitar Toh,Blitar akan di kenang banyak orang sebagai tempat pemakaman Bung Karno. Bahkan sebagai warga yang baik, Masyarakat Blitar akan merelakan Bung Karno pindah ke Bogor. ?itu adalah sebagian pengorbanan untuk Negara dan untuk almarhum yang sam-sama kita cintai ,setelah makam Bung karno di pindahkan ke tempat semestinya, gejolak bangsa ini akan reda,perekonomian akan melaju pesat dan cita-cita rakyat adil dan makmur itu akan tercapai.

SHARE

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY