Alternatif Batu Ginjal-1

291

Fungsi Ginjal sangat penting bagi tubuh kita, bagi Anda yang menderita penyakit Ginjal berikut adalah alternatif untuk mengatasinya.

Segala jenis gangguan pada ginjal,baik yang kecil maupun besar,harus segera di hilangkan,karena akan dapat menghambat bahkan menghentikan ginjal dalam menjalankan fungsinya. Tak bisa di bayangkan,bagaimana jadinya tubuh bila ginjal tak berfungsi normal,tentu sisa-sisa metabolisme yang seharusnya di buang, akan menumpuk dalam tubuh dan selanjutnya menjadi racun berbahaya.
Diantara beberapa jenis gangguan berbahaya pada ginjal,salah satunya yakni penyakit batu ginjal. Dalam dunia kedokteran, terbentuknya batu dalam ginjal berasal dari garam-garam dalam air seni.Karena tidak adanya keseimbangan dalam kerja ginjal, Garam-garam tersebut tidak terangkut keluar bersama air seni,dan akhirnya mengendap,lalu mengumpal menjadi kristal kapur. Endapan inilah, cikal bakal batu dalam ginjal.
Kala kristal kapur masih kecil,tak menimbulkan dampak apa-apa.Sehingga penderita tak merasakan adanya kelainan dalam ginjalnya. Dengan kata lain, tak menimbulkan rasa saki. Bagi orang yang jarangatau tak pernah melakukan general check up, tak akan mengetahui sejak dini bila dalam ginjalnya terdapat kristal kapur,cikal bakal batu,biasanya orang baru menyadari adanya ketidak beresan dalam ginjalnya, ketika kristal sudah membesar,mengerasdan membatu, akan menggelinding dan menyumbat saluran ureter,sehingga air seni sulit keluar saat kencing serta menimbulkan rasa nyeripada daerah pinggang, Bila batu sudah sampai pada bagian bawah saluran ureter,rasa sakit akan berpindah ke pangkal paha. Kondisi semacam ini, menjadikan saat kencing merupakan siksaan tersendiri.
Pada kasus penyakit ginjal kronis, bisa menimbulkan pendarahan.Darah akan keluar bersama air seni. Darah tersebut berasal dari luka pada dinding pengeluara, akibat gesekan antara batu dengan air seni yang akan keluar.
Proses pembentukan batu yang tak menimbulkan rasa sakit, kiranya harus di waspadai,maka sangat di anjurkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ke dokter . atau bila mesrasakan nyeri saat kencing beberapa kali,segera periksakan diri ke dokter .
Tak ada alasan bagi orang menunda pengobatan.Kalaupun untuk berobat ke dokter tak dapat di lakukan karena mahalnya biaya, mengapa tak mencoba pengobatan alternative yang akhir-akhir ini berkembang pesat dan telah banyak orang yang membuktikan kemanjurannya .
Kunci pengobatannya ,pada kasus ?batu ginjal? yang diketahui sejak dini, dalam arti belum sampai menimbulkan keluhan,langkah pengobatan dapat langsung atau hanya di tujukan pada satu sasaran, yakni penghancura?batu muda? Dikatakan batu muda, karena kristal masih dalam ukuran kecil dan belum mengeras,dalam usia muda batu dapat di hancurkan dengan mudah dan cepat.

Alternatif Batu Ginjal-2

SHARE

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY