Selamat Datang di Paranormal Indonesia - Gudangnya Paranormal - Silahkan mendaftar untuk menjadi Member
 
 
Carian
 
 
Menu Utama
  Home
English Version
Forum Lama
Forum Baru !
Kalender Kegiatan
BukuTamu
Artikel Khusus
Web Direktori
Downloads
Informasi Anda
FAQ
Topik yg tersedia!
Hubungi Kami!
 
Follow Us
  Facebook
Twitter
Google+
RSS Artikel
RSS Forum
 
Al-Quran
 
Diwajibkan atas kamu, apabila seorang di antara kamu kedatangan (tanda-tanda) maut, jika ia meninggalkan harta yang banyak, berwasiat untuk ibu-bapa dan karib kerabatnya secara makruf, (ini adalah) kewajiban atas orang-orang yang bertakwa.
(QS. 2:180)
 
Konsultasi Gratis
  Ingin konsultasi mengenai permasalahan anda dengan kami?
Klik DISINI !"
Bila 2 hari belum dibalas, hubungi kami via telepon.
 
Jasa Unggulan Kami
 
* Minyak Pengasihan Rifa'i: Untuk mengembalikan pasangan, penglarisan, kunci pasangan.
* Totok Kerot: Untuk memisahkan pasangan selingkuh.
 
Sedang Online
  tamu
member :


Anda bukan Member. Silahkan mendaftar disini.

 Inbox
Log in untuk mengecek pesan pribadi Anda.
 
Awal Ilmu Kesaktian
ilmu terawangan dan pelepas sukma

Dimoderasi oleh: Webmaster

3 halaman ( 1 | 2 | 3 )
Paranormal Indonesia - Yayasan Barisan Do'a. Forum Index
Ini adalah forum PARANORMAL, membahas dunia Paranormal.
Bila anda muslim, sampaikan perspektif anda di Wacana Islam.
Penulis ilmu terawangan dan pelepas sukma
froggy
Serius
Bergabung: 24/08/06
Posts: 53
Dari: Austr
  Dikirim pada: 16/09/06-21:11

Masalah ini juga kelihatannya belum tembus. Kalau ada yang pernah mengalami atau bertemu orang yang pernah mengalami silahkan di postkan disini. Kita manusia dan muslim pada khususnya adalah kaum yang haus dengan ilmu.

Sangat disayangkan OP yang menarik dan perlu dipikir terpendam.



 Profil  Quote
randi
Baru Tahu
Bergabung: 22/09/06
Posts: 1
Dari: bandung, INDONESIA
  Dikirim pada: 22/09/06-13:41

sasslm.

saya hanya ingin komplain sama PERHIMPUNAN SUPRANATURAL SABDO LANGIT.
MENGAPA KIRIMAN KASEPUHAN WAHYU SEJATI SAYA SAMPAI SAAT INI BELUM SAMPAI DI TANGAN SAYA.

PADAHAL DULU SEWAKTU SAYA KONSULTASI, KATANYA DALAM WAKTU 10HARI PAKET KEILMUAN SUDA SAMPAI DI TANGAN.
TAPI MENGAPA SAMPAI SEKARANG BELUM JUGA SAMPAI???

SAYA SUDAH NGIRIM DUIT 1BULAN........

APA SAYA TERTIPU????

TOLONG UNTUK BAPAK KI SUKMA NIGRAT BANTU SAYA...

SAYA SUDAH SERING MENDENGAR NAMA BESAR BAPAK. MAKANYA SAYA MEMUTUSKAN UNTUK BERGURU SAMA BAPAK. TAPI, APA YANG SAYA DAPATKAN????

HANYA KEKECEWAAN YANG TIDAK BERALASAN YANG SERING SAYA DENGAR KALAU CHECK PESANAN SAYA......

KALAU ADA YANG TAU NOMOR HP NYA KI SUKMA NINGRAT ATAU KI SUKMA NINGRAT SENDIRI YANG BACA.


SAYA MOHON BANTUAN DARI ANDA SEMUA....


SEMGA ALLAH SWT MEMBALAS SEMUA KEBAIKAN ANDA...

WSSLM

[ Pesan ini terakhir diedit oleh: Webmaster pada 22/09/2006-17:10 ]



 Profil  Quote
mainuly
Baru Tahu
Bergabung: 04/04/06
Posts: 3
Dari: Jakarta, Indonesia
  Dikirim pada: 10/10/06-14:24


Ane mau nanya nih Mr. Web
Karena ane nanya lewat email kagak ada jawaban, mudah-mudahan lewat sini ada jawaban.
Kalau belajar ilmu kebal itu dilarang agama sih ? Kalau memang gak dilarang, ada gak ayat atau hadits yang menyatakan hal tersebut diperbolehkan, karena nabi sendiri dan para sahabat tidak kebal. Katanya ilmu-ilmu tersebut menggunkan jin (kalau malaikait gak mungkinlah ... kita kan orang kotor)

Makasih banyak ya atas tanggapannya ....!
Ada tanggapan dari teman-teman ...!



 Profil  Quote
Webmaster
Begawan
Bergabung: 11/04/01
Posts: 493
Dari: Jakarta, Indonesia
  Dikirim pada: 11/10/06-12:29

Salam,

Sebetulnya jawaban ini sudah saya berikan diposting sebelumnya, mungkin anda belum explore saja. Gunakan carian untuk mencari materi yang anda butuhkan, jangan bertanya terhadap hal2 yang sudah ditanyakan dan dijawab berkali.

Perintah Allah yang paling utama dan paling banyak dalam Al-Qur'an, adalah ya Tafakarun. Berfikirlah.

Perintah terbanyak yang kedua, adalah ikhtiar. Berusaha.

Apa yang menjadi sunnah rosul bukanlah harga mati. Rosul tidak mencontoh kita naik mobil, bukan berarti kita tidak boleh naik mobil. Rosul tidak mencontohkan kita menggunakan handphone, bukan berarti kita tidak boleh menggunakan handphone.

Islam adalah konsep murni dari rahmatan lil 'alamin. Yang sangat luar biasa fleksibelnya, dan dapat berkembang terus seiring perkembangan jaman, tidak akan pernah basi, walau sampai akhir jamanpun.

Siapa bilang rosul tidak "kebal" ingat ketika rosul ditempelkan pedang oleh musuhnya dan musuhnya bertanya, "siapa lagi yang mau menolong kamu?" Kemudian rosul berdoa, dan akhirnya pedang itu jatuh, ketika rosul menjawat, "Allah yang akan menolong saya."

Do'a rosul ketika itu sekarang ini telah menjadi ilmu hikmah untuk keselamatan. Ehem.. biasa juga disebut ilmu kebal.

Dulu pasukan Islam, adalah pasukan pertama dijazirah Arab yang memperkenalkan baju besi, agar terhindar dari serangan senjata tajam atau panah. Jadi sejak jaman rosul, sudah ada usaha manusia untuk bisa kebal.

Rosul juga banyak mengajarkan kita ilmu2 hikmah, seperti pengobatan, pengusir jin, dsb. Sayangnya Rosul sudah meninggal ketika explorasi Islam sedang berlangsung, tetapi ingatlah amanah dari Allah tersebut, berfikir dan berusaha.

Sepeninggal Rosul, ilmu Islam jauh berkembang luar biasa. Hampir diseantero dunia mana tidak ada Islam? Para pemikir Islam mengembangkan Islam dengan berbagai pendekatan dan metode. Kita mengenal banyak mahzab umpamanya. Al-Qur'an juga ditafsirkan secara luar biasa, banyak buku, sampai menghabiskan miliaran halamanan untuk mengupas Al-Qur'an, tetapi tetap saja ada buku setiap harinya yang terbit, dengan kupasa baru.

Memperoleh keselamatan adalah ikhtiar kita. Lewat do'a, usaha, belajar silat, tenaga dalam, atau apapun... seperti kata Allah, Aku menyukai hambaKu yang kuat2. Artinya disini adalah manusia dituntut untuk kuat dalam berbagai hal, iman dan takwanya, termasuk fisik dan bathinnya.

Sekali lagi naif, kalau kita berpandangan, ini itu tidak dicontohkan rosul.. kalau begitu mungkin saat ini kita hanya pakai kuda dan onta, pakai baju gamis.. jadilah pantas kalau ada orang beranggapan, Islam ini sebagai bangsa yang terbelakang, yang padahal tidak demikian. Rosul selalu mencontohkan perkembangan jaman.

Ada cerita, ketika itu Rosul dilaporkan, kalau ada orang yang merubah kehendak Allah, dengan merubah jadwal panen yang tadinya 1x setahun hingga akhirnya bisa panen dalam 3x dalam setahun.

Ketika itu rosul menegur "insiyur" tersebut, dan insinyur tersebut menjelaskan, Ya Rosul, kalau kita tidak intensifikasi produk ini, maka penduduk akan kelaparan, karena hanya lahan inilah yang bisa ditumbuhi, akhirnya rosul mengijinkan, bahkan meninggalkan hadistnya, setiap usaha akal manusia untuk memuliakan (mensejahterakan) golongannya maka keridhoan Allah akan tercurah untuknya.

Ilmu hikmah, jaman wali songo dulu ditanah jawa, adalah jualan laku agar orang mau masuk Islam. Ketika itu ajaran perdukunan dan atraksinya begitu meluas, sehingga para wali tersebut perlu mencari cara agar Islam mempunyani "nilai jual" yang sangat pantas.

Ajaran sinkritisme, penggabungan budaya lokal dengan ajaran Islam juga tumbuh subur. Tetapi karena kebijaksanaan para wali tersebutlah ada Islam ditanah jawa, dan kita wajib menghormati jasa mereka.

Istilahnya, tanpa ada mereka, tidak ada Islam ditanah jawa. Mungkin sekarang kita masih semedi digoa2, hehehe..

Cara Rosul, Awliya, 'Alim ulama, patut kita contoh. Dan kita jadikan teladan. Seperti sering saya tanyakan.. sudah berapa banyak orang Islam yang anda Islamkan? Dan berapa banyak sudah Mu'alaf yang anda Islamkan?

Saya Alhamdulillah, dengan media ini, situs ini, setiap minggu rata2 mengislamkan 1 mualaf. Dan dari mereka saya harapkan keluar anak2 Islam lagi, Semoga Allah memudahkan saya terus dengan hal ini. Amiin.

Jadi yang patutnya kita tonjolkan adalah, sebagai sesama muslim, janganlah mempertentangkan sesama muslim itu sendiri, apalagi diforum terbuka seperti ini, tetapi jadikanlah kita contoh rohman rohim. Contoh kebaikan dan kasih sayang, yang bisa menolong sesama, menyampaikan pandangan yang menenangkan, bisa tegas dalam melihat suatu masalah, tanpa perlu melihat latar belakang orang tersebut.

Sudah saya sediakan Forum Wacana Islam untuk kita sesama muslim berdiskusi membicarakan perspektif kita dalam Islam, tanpa perlu mempermalukan diri kita antar sesama muslim di Wild Life ini.

Semoga bermanfaat.



 Profil  Quote
emoss

Bergabung: 14/08/06
Posts: 72
Dari: Jakarta,Indonesia
  Dikirim pada: 26/10/06-08:56

Soal sabdo saya tahu betul TIDAK GRATIS!!!,soal website saya tahu tapi rasanya anda2 yg sering main internet tahulah cara carinya...

Soal belajar,apapun kalau kurang serius dan lebih dari itu kalau tidak diizinkan oleh ALLAH SWT,tetap saja tidak manjur,walaupun gurunya/perguruannya benar.

Cenderung kebanyakan orang,termasuk saya hanya mau buah/hasil tapi malas dan tidak tulus menjalankan syarat mutlak yaitu "Suci niat untuk apa ilmu tersebut,suci hati,suci raga,suci fikiran dan suci amal seumur hidupnya" padahal 5S adalah obat mujarab segala permasalahan.

Randi email kamu apa,ada hal penting buat kamu...pribadi oi!...saya males tulis disini,nanti dihapus/diserbu lagi ha ha ha.

Webmaster,ikut tariqat?...ALHAMDULILLAH mudah2an saya tidak salah,saya juga Insya ALLAH tapi dari silsilah Abu Bakar As Shiddiq Ra,mungkin bapak tahu yg saya maksud.



 Profil  Quote
Webmaster
Begawan
Bergabung: 11/04/01
Posts: 493
Dari: Jakarta, Indonesia
  Dikirim pada: 26/10/06-09:15

Salam,

Kenapa setiap kegagalan dari suatu usaha selalu murid yang disalahkan?

Kalau saya meyakini justru kebalikannya. Justru gurunya yang tidak bisa membimbing muridnya dengan baik.

Guru2 komersial, akhirnya terjebak dalam praktek cari duit tanpa memetingkan akhlak dan pemahaman. Justru ini yang harus kita rubah.

Sayapun meyakini setiap pengetahuan pasti bisa dipelajari, dan memang dibutuhkan ketekunan juga kesabaran dari sang guru dan itikad baiknya tentu saja.

Kalau anda belajar suatu ilmu pada seorang guru dan tidak berhasil, maka salahkanlah gurunya. Jangan menyalahkan diri sendiri. Saya meyakini yang seperti itu adalah praktek penipuan.

Inilah kenapa pahala seorang guru demikian tingginya, bahkan oleh Rosul disamakan dengan derajat orang tua. Karena seorang guru memiliki tanggung jawab terhapad perkembangan budi dan spiritual muridnya.

Perlu saya ingatkan, ketika sudah bergabung diforum ini, apalagi sudah memposting tulisan disini, tidak ada lagi yang sifatnya pribadi. Berarti kita sudah secara sadar siap diexplore. Kalau memang fakta kebaikan, kenapa harus takut? Tetapi kalau sifatnya sudah keluar dari rules forum ini, tentu saja akan saya langsung hapus.

Ingat, saya tidak mentolerir situs ini menjadi front door, praktek penipuan, apapun bentuknya. Dengan kedok apapun, dan dengan cara apapun.

Tulisan seperti ini:
"Randi email kamu apa,ada hal penting buat kamu...pribadi oi!...saya males tulis disini,nanti dihapus/diserbu lagi ha ha ha. "

Saya harap tidak akan muncul lagi diforum seperti ini. Karena saya anggap semua yang aktif diforum ini sudah mengerti jelas dengan aturan, peringatan yang terpampang jelas diblok kiri, maupun artikel mengenai aturan forum.



 Profil  Quote
pakdhemontro
Serius
Bergabung: 16/08/06
Posts: 46
Dari: Solo, INDONESIA
  Dikirim pada: 28/10/06-01:25



Salam,

Aku punya doa buat mempertajam mata batin.

Bismillah Aku Ijazahkan Amalan ini bagi siapa saja yg membutuhkan demi kebaikan fi dunya wal akhiroh.

Adapun caranya sbb :

1. Puasa Sunah 40hr.

2. Sehabis sholat wajib 5 waktu baca doa:

a. Bismillah.
Inni A'lamu Maa Laa Ta'lamun.
Bi Idznillah.
(Doa dibaca 1.000x)

b. Shalallahu Alaa Mohammad
Shalallahu Alaihi Wasalam
(Sholawat ini dibaca juga 1.000x)

c. Lalu tempelkan 2telapak tangan kita
(telapak diatas), lidah tempelkan ke
langit2mulut, jilat sisi dlm tangan kita,
dan usap ke2kelopak mata kita.

3. Setiap malamnya,
a. Sholat Sunat Taubat 4rekaat,

b. Sholat Sunat Hajad 4rekaat,
Lalu doa diatas dibaca 10.000x
Ditambah Sholawat diatas 10.000x
Sesuai dgn aturan di atas.

c. Lalu disambung dgn Sholat Tahajud
4rekaat.

Bismillah Insya Allah kita diberikan ketajaman mata batin untuk melihat kebenaran. shg kita akan selalu terlindungi dari segala kemungkaran dan sebab musababnya.

Mohon maaf kalok ada kata yg salah.
Mohon maaf, Tunggal Guru Tunggal Ngilmu
Ojo Ngganggu.

Salam,

PakDheMontro, Tim Khayangan, Solo.






 Profil  Quote
froggy
Serius
Bergabung: 24/08/06
Posts: 53
Dari: Austr
  Dikirim pada: 28/10/06-09:16

pakdhemontro yang saya hormati, salaam. Saya hitung waktu buat bacaan2 yang perlu dibaca habis sholat, yang pertama makan waktu 2 detik dan yang sholawat juga 2 detik, tapi ini bacaannya rapid (cepat and meaningless).

Jadi 1 menit bisa baca 30 x buat bacaan yang pertama atau 30 menit kalau baca 1000 x. Yang sholawat juga 33 menit, jadi total 60 menit setiap habis solat wajib. (1 jam)

Di waktu malam, setiap malam bacaannya 10 000 x, jadi makan waktu 600 menit, yaitu 10 jam.

Mungkin saya salah hitung, tolong di koreksi.




 Profil  Quote
pakdhemontro
Serius
Bergabung: 16/08/06
Posts: 46
Dari: Solo, INDONESIA
  Dikirim pada: 01/11/06-00:46


Salam,

Menanggapi apa yg telah anda sampaikan,
Mohon maaf, memang ritual dzikir diatas bisa dikategorikan berat. Karena selama 40 hr full dzikir. Akan tetapi alhamdulillah saya pernah berhasil menjalaninya.

Mungkin pada kesempatan yg lain kalok Allah menghendaki akan saya ijazahkan ritual yg mungkin agak lebih ringan.

Terima kasih

Salam, PakDheMontro.



 Profil  Quote
syafiie
Baru Tahu
Bergabung: 02/12/06
Posts: 5
Dari: banten,INDONESIA
  Dikirim pada: 04/12/06-16:56

Bung chicco apa benar anda sudah berguru ke perguruan sabdo langit asuhan ki surya ningrat,dan berapa mahar yg anda keluarka untuk dapat mengusai ilmu terawangan,soalnya begini bung chicco saya pernah mendatangi tempat perguruan tersebut karna saya tau informasinya dari salah satu majalah dan setelah sy datang konsultasi sy tanyakan berapa mahar yg harus ditebus ternyata sangat bervariasi dan mahar tesbt harus dibayarkan terlebih dahulu,nah yg jd pertanyaan saya apakah pasti orang awam seperti sy ini bisa menguasai ilmu terawangan tsb


 Profil  Quote
Rahsia
Baru Tahu
Bergabung: 05/08/06
Posts: 4
Dari: Kuala Lumpur, MALAYSIA
  Dikirim pada: 10/01/07-22:00

assalamualaikum..
heh nabi muhammad & sahabatnya tidak kebal..
siapa kata?

nabi muhammad kan seorang yg penyayang..



 Profil  Quote
narantaka
Baru Tahu
Bergabung: 29/01/07
Posts: 1
Dari: Sawahlunto, INDONESIA
  Dikirim pada: 30/01/07-03:15

Kalau menurut saya, jangan terlalu berharap dengan dunia paranormal deh.... Dari 5 paranormal yang pernah saya temui hasilnya NOL besar semua..... Apalagi yang model instan atau tanpa belajar.. Sedangkan yang bertahun-tahun harus belajar saja hasilnya belum tentu ada.. Kita harus belajar realistis.. bagi yang punya kumpulan mantra atau doa atau laku yang katanya bisa menjanjikan memperoleh ilmu macam-macam, apalagi yang dari buku, mohon tidak usah mengirimkan lagi jika kita tidak pernah melakukan sendiri, merasakan sendiri bahwa ilmu tsb berhasil. Karena apa? Ilmu seperti ini harus ada WASILAH - nya atau harus ada perantaranya... jika itu cuma barang nemu apalgi dari buku yang ga jelas darimana asalnya... Dijamin tidak akan BERHASIL sampai kapanpun.... Jadi belajarlah secara tekun pada orang yang benar2 bisa dan pernah melakukan sendiri ritual tersebut.... Salam


 Profil  Quote
ghedak
Baru Tahu
Bergabung: 14/02/07
Posts: 1
Dari: Jakarta, INDONESIA
  Dikirim pada: 14/02/07-08:38

Assalamuailakum.wr.wb
Salam kenal buat webmaster khususnya dan umumnya buat teman2 milis. Menarik sekali topik ini



 Profil  Quote
cheadlll

Bergabung: 23/01/07
Posts: 104
Dari:
  Dikirim pada: 06/03/07-18:38

saya setuju ngan pendapat awal dr zulkifli itu iaitu lebih baik cari ilmu mengenal diri barulah tahu akan rahsianya...begitu juga pendapat pakwebmaster yang mana Tergantung kita, untuk menggunakan dan memanfaatkan ilmu2 tersebut, apakah penuh dengan keridhoanNya, atau dengan kemurkaanNya. Carilah pesantren...


 Profil  Quote
febri0
Serius
Bergabung: 31/08/06
Posts: 20
Dari: Jakarta, INDONESIA
  Dikirim pada: 14/03/07-06:18

kalo nerawang orang lagi berbuat (maaf) hubungan badan / mandi bisa ga ya? kalo bisa gimana cara yg paling jitu ? (pasti kaga dikasih sama suhu2). kalo saya pernah coba cuma pake kalimah "Bismillahirohmanirohim" tapi dipake buat liat gitu ga bisa ? (dilarang kali ya ? )


 Profil  Quote
d_rex_t_rey
Baru Tahu
Bergabung: 13/03/07
Posts: 9
Dari: medan, INDONESIA
  Dikirim pada: 15/03/07-16:49

Quote:
kalo nerawang orang lagi berbuat (maaf) hubungan badan / mandi bisa ga ya? kalo bisa gimana cara yg paling jitu ? (pasti kaga dikasih sama suhu2). kalo saya pernah coba cuma pake kalimah "Bismillahirohmanirohim" tapi dipake buat liat gitu ga bisa ? (dilarang kali ya ? )




Wah ini orang mesum nih otaknya.
klo mo gituan minta ama setan ato ma jin baru dapat walaupun akhir nya jin atau setan sekalipun cuma bisa minta sama Allah SWT kan tapi apa enaknya liat orang telanjang, paling 2 nafsu sesaat trus bosan,sensasi ngintip kan sekadar penasaran dan nafsu. mending km nikah lebih baik utk mu dunia dan akhirat, aku ja klo ka kebentur ini itu jelas 2 mo nikah cepat.



 Profil  Quote
zharave
Baru Tahu
Bergabung: 03/04/07
Posts: 8
Dari: Kuantan, MALAYSIA
  Dikirim pada: 03/04/07-11:28

Ilmu itu wujud...Tp bakan Sme org dpat amalkan...lgpun,die bkan utuk menunjuk..


 Profil  Quote
idris
Baru Tahu
Bergabung: 14/06/07
Posts: 2
Dari: Bekasi
  Dikirim pada: 16/06/07-17:47

Quote:

Pada 16/06/2007-00:00,
menulis: Buat Webmaster, Saya tulus ingin sekali belajar ilmu terawang / pelepas sukma,
hanya saja saya tidak tau do'a apa yang harus saya baca dan amalkan serta syaratnya.

Bagi saudara sekalian yang punya pengalaman ilmu nerawang / pelepas sukma sudikah kiranya memberikan setete ilmunya ke saya, agar saya dapat memperlajarinya.

Saya berjanji jika saya bisa dan sukses memperlajari ilmu tersebut saya akan gunakan hal - hal yang mulia di mata Allah.




 Profil  Quote
idris
Baru Tahu
Bergabung: 14/06/07
Posts: 2
Dari: Bekasi
  Dikirim pada: 01/08/07-16:18

Quote:

Pada 01/08/2007-00:00,
menulis: Assalamu'alaikum Pak Endah.
Sebelumnya saya mau jelaskan dulu, saya paling suka ama perihal ghaib seperti nerawang. saya pernah belajar nerawang tapi sampai saat ini ko saya blm bisa juga, kenapa ya....? Truss apakah ada cara lain..? mohon sarannya. Terima kasih.

Wasalam.
Idris





 Profil  Quote
nay
Baru Tahu
Bergabung: 07/04/06
Posts: 1
Dari: bandung, Indonesia
  Dikirim pada: 11/08/07-22:22

Salam Kenal..
Sebelumnya saya minta maaf apabila ada kata2 saya yang kurang berkenan..
Setelah saya membaca forum ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman tentang terawangan..
Dari sekian lama saya belajar ilmu "terawangan" saya dapat menarik beberapa kesimpulan...
1.Dibutuhkan mental baja untuk bisa "menerawang" (baca=nyali yang tinggi)
2.Terawangan bukanlah "melihat", lebih tepatnya disebut sebagai merealisasikan daya ingatan.
3.Melihat ke alam gaib bukanlah melihat wujud nyata dari alam tersebut, melainkan melihat daya imajinasi kita sendiri.
4.Belajar terawangan bukan dihitung dari lama waktu kita mempelajarinya, tapi dihitung dari kemampuan kita membersihkan lahir bathin kita.
5.Semua orang bisa menerawang..Asal memenuhi syarat mutlak yang tidak bisa di tawar..
Sekian dan terima kasih..



 Profil  Quote
Pergi kehalaman: 1 | 2 | 3
  
Lihat di:
Hak Cipta (C) paranormal.or.id - Yayasan Barisan Do'a.
Email: paranormal.indonesia[at]gmail.com
Apartemen Gading Icon C3/17
Jl. Perintis Kemerdekaan Kav. 99
Jakarta Timur, Indonesia - Telp. +62-21-4014-3203