Selamat Datang di Paranormal Indonesia - Gudangnya Paranormal - Silahkan mendaftar untuk menjadi Member
 
 
Carian
 
 
Menu Utama
  Home
English Version
Forum Lama
Forum Baru !
Kalender Kegiatan
BukuTamu
Artikel Khusus
Web Direktori
Downloads
Informasi Anda
FAQ
Topik yg tersedia!
Hubungi Kami!
 
Follow Us
  Facebook
Twitter
Google+
RSS Artikel
RSS Forum
 
Al-Quran
 
Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, pada hal mereka hanya menipu dirinya sendiri sedang mereka tidak sadar.
(QS. 2:9)
 
Konsultasi Gratis
  Ingin konsultasi mengenai permasalahan anda dengan kami?
Klik DISINI !"
Bila 2 hari belum dibalas, hubungi kami via telepon.
 
Jasa Unggulan Kami
 
* Minyak Pengasihan Rifa'i: Untuk mengembalikan pasangan, penglarisan, kunci pasangan.
* Totok Kerot: Untuk memisahkan pasangan selingkuh.
 
Sedang Online
  tamu
member :


Anda bukan Member. Silahkan mendaftar disini.

 Inbox
Log in untuk mengecek pesan pribadi Anda.
 
Awal Complain Paranormal
HATI-HATI !!! dg Pelatihan Tenaga Dalam Kebatinan & Pengobatan Alternatif

Dimoderasi oleh: Webmaster

Paranormal Indonesia - Yayasan Barisan Do'a. Forum Index
Ini adalah forum PARANORMAL, membahas dunia Paranormal.
Bila anda muslim, sampaikan perspektif anda di Wacana Islam.
Penulis HATI-HATI !!! dg Pelatihan Tenaga Dalam Kebatinan & Pengobatan Alternatif
kiasmara
Baru Tahu
Bergabung: 28/05/05
Posts: 5
Dari: jakarta, indonesia
  Dikirim pada: 31/05/05-20:06

Assalamu'alaikum Wr. Wb. <BR><BR><BR> <BR><BR><BR>kepada seluruh umat islam..... <BR><BR><BR> <BR><BR><BR>Saya baru-baru ini telah terperosok dalam sebuah aliran pelatihan tenaga dalam kebatinan & Pengobatan Alternatif, karena dalam prakteknya ternyata banyak penyimpangan dari ajaran islam yang sebenarnya yaitu Al-Quran,Hadist, Ijma', Qias. <BR><BR><BR>dalam praktek, pada saat saya melakukan pengobatan kepada pasien saya harus berfikiran seolah-olah penyakit tersingkir pada saat telapak tangan saya melakukan sapuan di tubuh paseien yang mengidap penyakit. Setelah sapuan itu saya diajarkan untuk memberikan energi murni yang ada di tubuh saya sambil bersamaan dengan itu saya juga diajarkan untuk membayangkan seolah olah warna hijau atau yang lain datang dari langit masuk ketubuh saya melalui kepala saya. kemudian dialirkan ke tubuh pasien saya. <BR><BR><BR> <BR><BR><BR>Namun begitu hal tersebut saya utarakan ke guru ngaji / majelis taklim. ternyata hal tersebut adalah benar-benar perbuatan musyrik/syirik karena tidak sesuai dengan sunnah nabi Muhammad SAW, pada saat beliau mengobati orang yang sakit, baginda Rosul menggunakan cara Rukhyah, untuk mengobati orang yang sakit karena gangguan mahkluk halus... <BR><BR><BR> <BR><BR><BR>Jadi saya tegaskan sekali lagi kepada seluruh umat muslim Jangan sekali-kali mendekati apalagi mempelajari ilmu-ilmu yang sempat aku kuasai ini, karena Dosa Syirik tidak akan terampuni oleh Allah SWT. <BR><BR><BR> <BR><BR><BR>Intinya.... jangan pernah ingin merasa Sakti jika SYARI'AT AGAMA belum benar-benar kita jalankan dan kita amalkan. <BR><BR><BR> <BR><BR><BR>SEMOGA BERITA INI BERGUNA ...DAN ALLAH SWT SENANTIASA MELINDUNGI KITA DARI PERBUATAN YANG MENYEKUTUKAN-NYA...AMIIN. <BR><BR>AMIN YA ROBBAL ALAMIN..... <BR><BR> <BR><BR>saya : kiasmara

[ Pesan ini terakhir diedit oleh: Webmaster pada 01/06/2005-06:38 ]



 Profil  Quote
Webmaster
Begawan
Bergabung: 11/04/01
Posts: 493
Dari: Jakarta, Indonesia
  Dikirim pada: 01/06/05-07:45

Assalamu'alaikum wr. wb.

Inilah yang sering2 saya sebut dengan perbedaan sudut pandang. Ada sebagian orang yang menerapkan fiqih secara ultra kanan, dan itu benar.

Dan ada juga orang yang bereksplorasi dengan segala kemampuan manusia yang telah Allah berikan kepadanya.

Sunnah Rasul bukanlah harga mati, berbeda dengan Al-Qur'an yang didalamnya terdapat perintah secara khusus dari Allah kepada manusia.

Sunnah adalah contoh kebaikan yang Rasul berikan untuk kebahagiaan kita.

Saya sering sekali bertemu typikal orang seperti ini, ketika ia berguru menuntut ilmu kepada seseorang maka ia mengunggul2kan, kemudian ketika menemukan kegagalan atau tidak berkembang maka ia akan mencari guru lain atau pandangan lain yang mendeskreditkan gurunya terdahulu.

Padahal seharusnya menurut saya, bila ada hal2 yang kurang berkenan dihati kita, diskusikan dulu dengan guru kita, biarkan beliau menjelaskan sudut pandangnya dari sisinya. Dan tentu saja kita juga perlu mencari sudut pandang lain yang berbeda untuk kita ambil bagian terbaik diantara mereka.

Izinkan saya menjelaskan sedikit mengenai ilmu hikmah ini yang ditulis pada tulisan sebelum ini.

Latihan tenaga dalam akan melahirkan kepekaan, kualitas rasa yang diatas rata2 orang yang tidak pernah melatih tenaga dalam.

Seorang praktisi tenaga dalam dalam prakteknya dapat menemukan dengan tepat lokasi2 penyakit umpamanya, atau hal2 yang berkaitan dengan deteksi lainnya.

Bahkan, menurut saya dapat mengalahkan kemampuan CT-scan dalam menelusuri setiap penyimpangan organ tubuh.

Umpamanya seorang pasien yang sakit kepala, tidak serta merta sakitnya ada dikepala, bisa saja ada bagian2 tubuh lainnya yang mengalami penyimpangan, sehingga menimbulkan sakit kepala.

Dan, kemampuan penyembuhan diri sendiri, bukankan memang sudah ada dalam diri manusia ?

Tenaga dalam secara prinsip dalam mengobati; ini berbeda dengan menyembuhkan yang hanya hak Allah; memberikan kualitas energi tambahan kepada pasien agar pasien memiliki tambahan energi untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Seperti vitamin yang dapat mempercepat proses penyembuhan, tenaga dalam secara aktif melahirkan energi baru yang dapat digunakan oleh tubuh pasien untuk penyembuhan.

Lokasi penyapuan pada daerah2 yang diyakini menjadi sumber sakit pasien, merupakan alat transfer dan uji terhadap penyakit pasien.

Transfer energi pada lokasi sakit bertujuan agar tubuh pasien dapat lebih konsentrasi melakukan penyembuhannya pada lokasi tersebut, dengan memasukkan energi pengobatan yang sesuai, sekaligus pengobat mendeteksi, apakah energi yang dimasukkan sudah sesuai dengan harapannya, sekaligus merasakan apakah sumber sakit masih terjadi penyimpangan.

Bila dirasa masih kurang efektif maka transfer energi dapat diulang dan ditambahkan hingga kualitas yang sesuai, sampai pada proses uji menyatakan penyakit itu sudah berkurang atau hilang sama sekali, ini tentu saja tergantung kepada kemampuan pengobatan dari sipengobat.

Jadi kalau seolah2 merasa penyakit sudah hilang, berarti bisa disimpulkan sipengobat sesungguhnya belum memiliki kepekaan yang cukup untuk bisa merasakan penyakit pasien.

Seperti memasukkan seperti sinar dan meneruskan ketubuh pasien, biasanya metode ini hanya diberikan kepada "PEMULA", karena memang mereka belum mampu merasakan energinya sendiri, apalagi mengolahnya. Jadi diperlukan kemampuan bersugesti yang sesuai dengan levelnya. Kalau kemampuan murid meningkat, maka ia akan merasakan sendiri bagaimana energi itu terolah dan juga bisa merasakan kalau ia sudah berhasil mengirim energi ketubuh orang lain.

Sebetulnya gampang koq untuk menguji apakah kualitas tenaga dalam kita sudah memadai. Biasanya yang paling ekstreem adalah membuat pingsan seseorang (tentunya harus dikerjakan oleh ahlinya) dan ketika kita salurkan energi kepadanya maka ia akan sontak bangun. Kalau sudah seperti ini maka bisa dipastikan kita betul2 sudah mampu mentransfer energi.

Sebetulnya ilustrasi cahaya ini lebih kepada makna filosofis, seperti cerita di surat An-Nur. Apakah ada orang yang pernah melihat cahaya ilahi dengan sebenarnya ?

Penggambaran memang dibutuhkan untuk bisa merasakan sesuatu. Ini seperti mengungkapkan sesuatu yang sesungguhnya tidak bisa diungkapkan.

Contohnya bisakah menjelaskan manisnya gula, pahitnya kopi, atau nikmatnya berhubungan badan dengan pasangan sah kita?

Nah dalam menggambarkan ini biasanya kita menggunakan ungkapan2.

Terus terang, mengenai ruqyah saya juga tidak begitu setuju dengan cara2 yang seperti diperlihatkan. Mengusir makhluk ghaib dengan menendang2 tubuh orang yang kesurupan, dan perbuatan2 yang kalau kita kaji secara rasional sangat tidak manusiawi. Harusnya yang disakiti adalah simakhluk pengganggu, bukan tubuh orang yang kesurupannya. Saya pernah melihat, orang yang habis dirugyah, badannya bilur2 merata, sampai saking kasihan saya bilang, mari kita laporkan ke Polisi sebagai bentuk penganiayaan yang sangat nyata. Kemudian jelas2 mereka (para peruqyah melarang kita berhubungan dengan setan; begitu mereka menyebutnya, rancu, kadang jin kadang setan, jadi menggambarkan seolah setan itu adalah jin), tetapi mereka seolah mampu menembus alam jin/setan, bahkan bisa mengetahui berapa jumlah mereka dsb. Bukankah kemampuan ini harusnya mereka hindari ?

Menurut saya secara logika seharusnya hancurkan saja setannya dengan ayat2 Al-Qur'an kalau mereka meyakini keampuhannya, tanpa perlu menyakiti tubuh korban (he.he.he.. sudah jadi korban kesurupan, jadi korban kebiadaban manusia juga).

Apakah kalau Rosul masih hidup, beliau akan membenarkan menyakiti sesama ini? Masya Allah !!

Banyak lagi cara2 melihat dari berbagai sudut pandang ini yang ingin saya sampaikan, tetapi mari kita jadikan saja bahan diskusi.







 Profil  Quote
BeteBener
Baru Tahu
Bergabung: 09/06/05
Posts: 4
Dari: Jakarta, Indonesia
  Dikirim pada: 22/06/05-15:12

Kalau menurut saya sih sunnah rosul itu optional dan bukan wajib! Contoh sunnah rosul ialah seperti makan dengan menggunakan tangan/jari2 kita tanpa menggunakan sendok garpu.

jadi, apakah jikalau menggunakan sendok garpu ketika makan itu perbuatan dosa??

yg penting kan niat untuk melakukan apa saja se-mata2 atas izinNya.

wassalam



 Profil  Quote
jaya_sakti
Baru Tahu
Bergabung: 17/05/05
Posts: 10
Dari: pati, indonesia
  Dikirim pada: 02/07/05-12:39

assalaamu'alaikum wr wb
kiranya yang di pelajari ki asmara adalah penyapuan dengan tenaga prana untuk mengobati suatu penyakit. prana bisa di artikan unsur - unsur / inti - inti. kalo dalam ipa di sebut elektron - elektron. nah yang di maksud warna hijau adalah elektron - elektron yang berkasiat mengobati. berkasiat dalam arti karakter / sifat yang di berikan oleh Allah pada makhlukh. seperti air laut itu rasanya asin , ato obat mixagrip jika di minum bisa menghilangkan flu. itu semua adalah bagian dari sunnatulloh. seperti orang bernafas itu mengambil unsur yang di perlukan manusia untuk tetap hidup ( dalam arti bisa memakai jasad / tubuh fisik). itu juga sunnatulloh namanya. nah seperti medis yg menggunakan teknologi untuk menyuplai unsur2 yang di perlukan. demikian juga penyapuan prana, di perlukan untuk menyuplai unsur2 yang di perlukan si sakit. itu semua dalam kerangka sunnatulloh. ato dalam ipa di sebut hukum alam.sama seperti hukum gravitasi, listrik dll. tapi baik medis / non medis harus di sadari di dalam i'tikod bahwa semuanya itu Alloh yang menghendaki. jika anda sakit, berobat ke dokter lalu sembuh, itu Alloh yang menghendaki. sedangkan berobat adalah ikhtiar sebagaimana yg di ajarkan islam. demikian pula penyapuan dengan tenaga prana. kecuali ketika anda berobat ke medis / non medis berkeyakinan bahwa yg menyembuhkan dokter / penyembuh alternatif. itu namanya syirik. ato penyembuh alternatif tadi menggunakan rapalan berbau syirik/ pemujaan pada danyang/ dewa/ syetan/ jin. nah, itu juga syirik namanya. nah kalo masih dalam kerangka sunnatulloh dan tidak melanggar akidah, ya boleh dong. seperti kita lapar makan, kan boleh. kecuali yang di makan itu barang haram...ato kita berobat ke praktisi tadi ternyata prakisinya berbuat menggunakan cara - cara syirik.
wassalaamu'alaikum wr wb...




Quote:

Pada 31/05/2005-20:06,
kiasmara menulis:
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
<BR><BR><BR>
<BR><BR><BR>kepada seluruh umat islam.....
<BR><BR><BR>
<BR><BR><BR>Saya baru-baru ini telah terperosok dalam sebuah aliran pelatihan tenaga dalam kebatinan & Pengobatan Alternatif, karena dalam prakteknya ternyata banyak penyimpangan dari ajaran islam yang sebenarnya yaitu Al-Quran,Hadist, Ijma', Qias.
<BR><BR><BR>dalam praktek, pada saat saya melakukan pengobatan kepada pasien saya harus berfikiran seolah-olah penyakit tersingkir pada saat telapak tangan saya melakukan sapuan di tubuh paseien yang mengidap penyakit. Setelah sapuan itu saya diajarkan untuk memberikan energi murni yang ada di tubuh saya sambil bersamaan dengan itu saya juga diajarkan untuk membayangkan seolah olah warna hijau atau yang lain datang dari langit masuk ketubuh saya melalui kepala saya. kemudian dialirkan ke tubuh pasien saya.
<BR><BR><BR>
<BR><BR><BR>Namun begitu hal tersebut saya utarakan ke guru ngaji / majelis taklim. ternyata hal tersebut adalah benar-benar perbuatan musyrik/syirik karena tidak sesuai dengan sunnah nabi Muhammad SAW, pada saat beliau mengobati orang yang sakit, baginda Rosul menggunakan cara Rukhyah, untuk mengobati orang yang sakit karena gangguan mahkluk halus...
<BR><BR><BR>
<BR><BR><BR>Jadi saya tegaskan sekali lagi kepada seluruh umat muslim Jangan sekali-kali mendekati apalagi mempelajari ilmu-ilmu yang sempat aku kuasai ini, karena Dosa Syirik tidak akan terampuni oleh Allah SWT.
<BR><BR><BR>
<BR><BR><BR>Intinya.... jangan pernah ingin merasa Sakti jika SYARI'AT AGAMA belum benar-benar kita jalankan dan kita amalkan.
<BR><BR><BR>
<BR><BR><BR>SEMOGA BERITA INI BERGUNA ...DAN ALLAH SWT SENANTIASA MELINDUNGI KITA DARI PERBUATAN YANG MENYEKUTUKAN-NYA...AMIIN.
<BR><BR>AMIN YA ROBBAL ALAMIN.....
<BR><BR>
<BR><BR>saya : kiasmara

<font size=1>[ Pesan ini terakhir diedit oleh: Webmaster pada 01/06/2005-06:38 ]</font>




 Profil  Quote
demara
Baru Tahu
Bergabung: 07/09/05
Posts: 4
Dari: Tarakan, Indonesia
  Dikirim pada: 11/09/05-09:57

Assallamualaikum
Sebagai orang awam saya berpendapat, pengobatan dengan tenaga dalam (atau apa saja yg seperti itu). Adalah suatu usaha manusia, dengan memanfaatkan ridho allah untuk mendapatkan kebaikan,
Pada islamkan diajarkan bahwa semua penyakit itu ada obatnya, tapi kita (manusia) yang disuruh mencari sendiri obatnya (metodenya). Karena penyakit itu suatu ujian dari allah, mungkin untuk mengukur sejauh mana keimanan kita.
Apabila menusia itu menyelesaikannya dengan cara sirik maka celakalah dia. Tapi apabila penyakit itu malah membuat dia beriman maka berbahagialah dia.
Pengobatan dengan tenaga dalam memang banyak alirannya (caranya juga beda). Ada yang menjurus ke sirik, tapi ada juga banyak aliran yang baik dan benar menurut agama.
Wassalaamu'alaikum wr wb



 Profil  Quote
rizal_pulungan
Serius
Bergabung: 14/07/06
Posts: 16
Dari: Kisaran, INDONESIA
  Dikirim pada: 15/07/06-00:44

Aww.........
Tenaga dalam merupakan temuan seseorang untuk memfungsikan energi yang sudah ada pada diri......saya rasa ini tidak ada unsur musriknya...sebab tenaga dalam merupakan olah nafas.....yang dibarengi permohonan kepada Allah Swt melalui amalan zikir dan wiritan yang mempunyai kelebihan bila diamalkan.Hal ini juga tergantung kepada Ridhonya Allah Swt.
Ada satu hal yang banyak dilupakan bahwa rasulullah Saw pabila hendak tidur membaca 4 kul diatas telapak tangannya kemudian tangan ditiup dan dihapuskan keseluruh tubuh.
Inilah yang namanya asbab atau iktiar.........

Sahabatku...tenaga dalam hanyalah pengaturan energi yang ada pada diri.....dan ini tetap ada pada diri siapa saja...tergantung kita bagaimana memfungsikannya.....

Allah Swt memberikan Akal Fikiran kepada kita....bagaimana memfungsikannya...tentunya kembali berpulang kepada orangnya mau menciptakan kehidupan yang Nur atau kehidupan yang zulumat.Jadi....hasil olah pikir manusia sudah banyak kita rasakan diantaranya masalah IPTEK...nah....semakin hari semakin bertambah...contohnya Internet....jaman dulu jaman rasulullah kan tidak ada yang namanya internet apakah ini juga dilarang?????
Semua itu tergantung kepada penggunanya...

Yang paling pokok adalah pertebal TAUHID kita kepada Allah...tanamkan Sahadat yang benar pada diri mari kita mengacu Pada Alquran dan Sunnah, Lahaula wala kuata illa billahil aliyil azim......
Hasbunallah wani'mal wakil ni'mal maula wani'mannasir

Semoga kita terhindar dari ujub,takabur,sombong, ria Aamin..........

jika tuangan pikiran saya ini tidak benar mohon diluruskan.
wassalam



 Profil  Quote
adire
Baru Tahu
Bergabung: 22/11/06
Posts: 3
Dari: solo
  Dikirim pada: 22/11/06-08:18

menurut ane, dua pendapat yang saling bersebrangan disini adalah benar adanya.
sunah rosul bukanlah optional namun haruslah dilaksanakan jikalau sudah ada kemampuan. kita tidak boleh melemahkan diri2 kita tidak mampu melaksanakan sunnah rosul. jangan sampai kita terjebak dengan aliran "ingkarul sunah" yang sesat, diamana mengnaggp sunah rosul tidaklah penting dan tidak perlu dilaksanakan. klo memmang kita mentaati al quran. cobalah tengok ada ayat yang berbunyi "TAATILAH ALLAH, DAN ROSUL DAN PEMIMPIN DIANTARA KALIAN" nah klopun kita hanya melaksanakan Al quran so otomatis kita harus mentaati rosul. melaksanakan apa yang diperintahkannya (baca:disunahkan) coba banyak buka al quran lagi ya... jangan memahami ayat secara sepotong2.
untuk tenaga dalam juga demikian. boleh saja kita mendalami tenaga dalam asalkan tidak syirik. pada dasarnya tenaga dalam bisa diilmiahkan! banyak penelitian yang saya pelajari dan sedang saya kembangkan ttg tenaga dalam ini. so berfikirlah ilmiah dulu ya... semua pasti ada jawaban rasionalnya!
seperti tentang kekuatan ruqyah yang dibacakan di air.. hal ini sudah bisa dibuktikan secara ilmiah so ga perlu syirik lagi kan...!
untuk CT scan? hmm... mohon jangan terlalu berlebihan... klo pernyaataan anda bisa dipertanggungjawabkan silakan buktikan dengan membuat jurnal penelitian ilmiahnya... saya kira anda akan dapat hadiah nobel untuk bidang kesehatan,
okey... semoga semua bisa menyikapi ilmu2 yang diberi Allah dengan bijak... jangan terlalu berlebihan, jangan syirik, jangan sesat!



 Profil  Quote
chiefkadam
Serius
Bergabung: 30/06/06
Posts: 24
Dari: Greenbanks, Alaska
  Dikirim pada: 02/01/07-10:37



[ Pesan ini terakhir diedit oleh: chiefkadam pada 27/01/2007-13:03 ]



 Profil  Quote
rabizlie
Baru Tahu
Bergabung: 11/07/06
Posts: 1
Dari: Johor Bahru, Malaysia
  Dikirim pada: 06/06/07-05:26

Quote:

Pada 15/07/2006-00:44,
rizal_pulungan menulis:
Aww.........
Tenaga dalam merupakan temuan seseorang untuk memfungsikan energi yang sudah ada pada diri......saya rasa ini tidak ada unsur musriknya...sebab tenaga dalam merupakan olah nafas.....yang dibarengi permohonan kepada Allah Swt melalui amalan zikir dan wiritan yang mempunyai kelebihan bila diamalkan.Hal ini juga tergantung kepada Ridhonya Allah Swt.
Ada satu hal yang banyak dilupakan bahwa rasulullah Saw pabila hendak tidur membaca 4 kul diatas telapak tangannya kemudian tangan ditiup dan dihapuskan keseluruh tubuh.
Inilah yang namanya asbab atau iktiar.........

Sahabatku...tenaga dalam hanyalah pengaturan energi yang ada pada diri.....dan ini tetap ada pada diri siapa saja...tergantung kita bagaimana memfungsikannya.....

Allah Swt memberikan Akal Fikiran kepada kita....bagaimana memfungsikannya...tentunya kembali berpulang kepada orangnya mau menciptakan kehidupan yang Nur atau kehidupan yang zulumat.Jadi....hasil olah pikir manusia sudah banyak kita rasakan diantaranya masalah IPTEK...nah....semakin hari semakin bertambah...contohnya Internet....jaman dulu jaman rasulullah kan tidak ada yang namanya internet apakah ini juga dilarang?????
Semua itu tergantung kepada penggunanya...

Yang paling pokok adalah pertebal TAUHID kita kepada Allah...tanamkan Sahadat yang benar pada diri mari kita mengacu Pada Alquran dan Sunnah, Lahaula wala kuata illa billahil aliyil azim......
Hasbunallah wani'mal wakil ni'mal maula wani'mannasir

Semoga kita terhindar dari ujub,takabur,sombong, ria Aamin..........

jika tuangan pikiran saya ini tidak benar mohon diluruskan.
wassalam



Ya..saya setuju dengan anda



 Profil  Quote
sembungapi
Baru Tahu
Bergabung: 18/06/07
Posts: 1
Dari: Singapore, SINGAPORE
  Dikirim pada: 27/06/07-14:42

Assalamu alaikum Wr Wb, Sekali lagi saya memohon Siapa saja anak didik Bapak Bagindo Muchtar tolong kasi kabar. Siapa kah pengganti Al Marhum Bpk Bagindo Muchtar di jalan mengenal Diri ini? Dimana berada nya Anak Kandung beliau. Siapa siapa yg punya info tolong reply. Terima Kasih.[B]null[/B][B]jalan mengenal Diri[/B][I]null[/I][/LIST]


 Profil  Quote
alhaq_03
Baru Tahu
Bergabung: 25/06/08
Posts: 8
Dari: sleman, indonesia
  Dikirim pada: 25/06/08-14:06

banyak cara bung, tinggal pilih mana yang kita yakini, ok
Quote:

Pada 22/11/2006-08:18,
adire menulis:
menurut ane, dua pendapat yang saling bersebrangan disini adalah benar adanya.
sunah rosul bukanlah optional namun haruslah dilaksanakan jikalau sudah ada kemampuan. kita tidak boleh melemahkan diri2 kita tidak mampu melaksanakan sunnah rosul. jangan sampai kita terjebak dengan aliran "ingkarul sunah" yang sesat, diamana mengnaggp sunah rosul tidaklah penting dan tidak perlu dilaksanakan. klo memmang kita mentaati al quran. cobalah tengok ada ayat yang berbunyi "TAATILAH ALLAH, DAN ROSUL DAN PEMIMPIN DIANTARA KALIAN" nah klopun kita hanya melaksanakan Al quran so otomatis kita harus mentaati rosul. melaksanakan apa yang diperintahkannya (baca:disunahkan) coba banyak buka al quran lagi ya... jangan memahami ayat secara sepotong2.
untuk tenaga dalam juga demikian. boleh saja kita mendalami tenaga dalam asalkan tidak syirik. pada dasarnya tenaga dalam bisa diilmiahkan! banyak penelitian yang saya pelajari dan sedang saya kembangkan ttg tenaga dalam ini. so berfikirlah ilmiah dulu ya... semua pasti ada jawaban rasionalnya!
seperti tentang kekuatan ruqyah yang dibacakan di air.. hal ini sudah bisa dibuktikan secara ilmiah so ga perlu syirik lagi kan...!
untuk CT scan? hmm... mohon jangan terlalu berlebihan... klo pernyaataan anda bisa dipertanggungjawabkan silakan buktikan dengan membuat jurnal penelitian ilmiahnya... saya kira anda akan dapat hadiah nobel untuk bidang kesehatan,
okey... semoga semua bisa menyikapi ilmu2 yang diberi Allah dengan bijak... jangan terlalu berlebihan, jangan syirik, jangan sesat!




 Profil  Quote
madsense
Baru Tahu
Bergabung: 19/07/08
Posts: 2
Dari: , jakarta
  Dikirim pada: 19/07/08-01:16

Quote:

Pada 22/11/2006-08:18,
adire menulis:
menurut ane, dua pendapat yang saling bersebrangan disini adalah benar adanya.
sunah rosul bukanlah optional namun haruslah dilaksanakan jikalau sudah ada kemampuan. kita tidak boleh melemahkan diri2 kita tidak mampu melaksanakan sunnah rosul. jangan sampai kita terjebak dengan aliran "ingkarul sunah" yang sesat, diamana mengnaggp sunah rosul tidaklah penting dan tidak perlu dilaksanakan. klo memmang kita mentaati al quran. cobalah tengok ada ayat yang berbunyi "TAATILAH ALLAH, DAN ROSUL DAN PEMIMPIN DIANTARA KALIAN" nah klopun kita hanya melaksanakan Al quran so otomatis kita harus mentaati rosul. melaksanakan apa yang diperintahkannya (baca:disunahkan) coba banyak buka al quran lagi ya... jangan memahami ayat secara sepotong2.
untuk tenaga dalam juga demikian. boleh saja kita mendalami tenaga dalam asalkan tidak syirik. pada dasarnya tenaga dalam bisa diilmiahkan! banyak penelitian yang saya pelajari dan sedang saya kembangkan ttg tenaga dalam ini. so berfikirlah ilmiah dulu ya... semua pasti ada jawaban rasionalnya!
seperti tentang kekuatan ruqyah yang dibacakan di air.. hal ini sudah bisa dibuktikan secara ilmiah so ga perlu syirik lagi kan...!
untuk CT scan? hmm... mohon jangan terlalu berlebihan... klo pernyaataan anda bisa dipertanggungjawabkan silakan buktikan dengan membuat jurnal penelitian ilmiahnya... saya kira anda akan dapat hadiah nobel untuk bidang kesehatan,
okey... semoga semua bisa menyikapi ilmu2 yang diberi Allah dengan bijak... jangan terlalu berlebihan, jangan syirik, jangan sesat!


sepertinya anda ini cerdas........ tapi tidak cukup cerdas dalam menyingkapi hal ini....



 Profil  Quote
bachtieff

Bergabung: 28/07/08
Posts: 63
Dari: Pekan Baru, INDONESIA
  Dikirim pada: 14/08/08-12:31

[Bachtieff.
Saya tertarik dengan permasalahan yang disampaikan.sebagai sesama muslim saya anjurkan anda supaya mempelajari islam jangan hanya syariat saja , tapi coba lanjutkan dengan belajar tariqat, hakikat dan sampai makrifat dalam ajaran ajaran islam.

Jika sudah memahami hal ini saya yakin bapak dapat menyimpulkan kebenaran suatu amalan tersebut. tidak langsung memvonis syirik , dsbnya.
semoga dapat menjadi pedoman menghindari dosa dengan berprasangka baik terhadap orang lain

Wassalam
Bachtieff
Quote:




 Profil  Quote
fahmi54
Baru Tahu
Bergabung: 14/02/09
Posts: 1
Dari: Malaysia
  Dikirim pada: 14/02/09-11:57

Assalamualaikum...

Sesungguhnya Allah itu maha berkuasa lagi maha pemurah..jadi mintalah darinya..Janganlah kita mempercayai Tangkal, Azimat, Pelet atau sebagainya..Percayalah Hanya Kepada Allah..
Jika sesuatu mantera atau ayat 2 yang tidak diketahui asal - usulnya diamalkan..jangan mempercayainya sesungguhnya itulah syirik...kita hanya boleh memohon kepada Allah..
Jika ada yang mahu belajar ilmu kebatinan ini...Carilah Guru yang Murshid (guru yang Mempunyai Syariat, Tariqat, Hakiqat, maqrifat ) Guru yang Taat kepada perintah Allah..Guru yang mempunyai mata bashir( Ainul Yakin ) dapat melihat Makhluk Ghaib atau Alam Ghaib..


Saya Juga Jahil tentang Ilmu - Ilmu ini..
Saya ingin bertanya kepada webmaster..

Apakah Ilmu Aji Lembu Sekilan ada unsur - unsur penyeruan Kekuatan Dari Sheikh Qodir Jailani..Siapakah Sheikh Qodir Jailani ini...?



 Profil  Quote
  
Lihat di:
Hak Cipta (C) paranormal.or.id - Yayasan Barisan Do'a.
Email: paranormal.indonesia[at]gmail.com
Apartemen Gading Icon C3/17
Jl. Perintis Kemerdekaan Kav. 99
Jakarta Timur, Indonesia - Telp. +62-21-4014-3203