Selamat Datang di Paranormal Indonesia - Gudangnya Paranormal - Silahkan mendaftar untuk menjadi Member
 
 
Carian
 
 
Menu Utama
  Home
English Version
Forum Lama
Forum Baru !
Kalender Kegiatan
BukuTamu
Artikel Khusus
Web Direktori
Downloads
Informasi Anda
FAQ
Topik yg tersedia!
Hubungi Kami!
 
Follow Us
  Facebook
Twitter
Google+
RSS Artikel
RSS Forum
 
Al-Quran
 
Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui".
(QS. 7:187)
 
Konsultasi Gratis
  Ingin konsultasi mengenai permasalahan anda dengan kami?
Klik DISINI !"
Bila 2 hari belum dibalas, hubungi kami via telepon.
 
Jasa Unggulan Kami
 
* Minyak Pengasihan Rifa'i: Untuk mengembalikan pasangan, penglarisan, kunci pasangan.
* Totok Kerot: Untuk memisahkan pasangan selingkuh.
 
Sedang Online
  1 tamu
1 member :

Indexing

Anda bukan Member. Silahkan mendaftar disini.

 Inbox
Log in untuk mengecek pesan pribadi Anda.
 
Awal Ilmu Kesaktian
Koleksi Ilmu

Dimoderasi oleh: Webmaster

2 halaman ( 1 | 2 )
Paranormal Indonesia - Yayasan Barisan Do'a. Forum Index
Ini adalah forum PARANORMAL, membahas dunia Paranormal.
Bila anda muslim, sampaikan perspektif anda di Wacana Islam.
Penulis Koleksi Ilmu
SMandraguna
Serius
Bergabung: 27/05/04
Posts: 23
Dari: Jakarta
  Dikirim pada: 04/06/04-17:22

Buat Pak Webmaster dan rekan rekan, saya secara pribadi adalak kolektor ilmu-ilmu yang sering rekan-rekan bahas,
Terus terang saya ingin berbagi dengan rekan sekalian tapi saya takut disalahgunakan dan saya belum dapat membedakan apakah koleksi ilmu saya ini termasuk hitam atau putih.
Prinsip saya ilmu ghaib spt ini jangan dijual belikan, jika ilmu itu ternyata merusak maka dosanya dua kali.
. Hampir semua koleksi yg dirahasiakan dan minta bayaran dalam website mistik , saya punya sehingga saya sedih jika ilmu ini akhirnya didagangkan, sampai kapan kita bisa menguak misteri kegaiban jika otak kita hanya masih berada pada tataran dagang ilmu.
Salam
Fahmi



 Profil  Quote
wilpr4s
Baru Tahu
Bergabung: 01/06/04
Posts: 2
Dari: bekasi,indonesia
  Dikirim pada: 05/06/04-08:45

Quote:

Pada 04/06/2004-17:22,
SMandraguna menulis:
Buat Pak Webmaster dan rekan rekan, saya secara pribadi adalak kolektor ilmu-ilmu yang sering rekan-rekan bahas,
Terus terang saya ingin berbagi dengan rekan sekalian tapi saya takut disalahgunakan dan saya belum dapat membedakan apakah koleksi ilmu saya ini termasuk hitam atau putih.
Prinsip saya ilmu ghaib spt ini jangan dijual belikan, jika ilmu itu ternyata merusak maka dosanya dua kali.
. Hampir semua koleksi yg dirahasiakan dan minta bayaran dalam website mistik , saya punya sehingga saya sedih jika ilmu ini akhirnya didagangkan, sampai kapan kita bisa menguak misteri kegaiban jika otak kita hanya masih berada pada tataran dagang ilmu.
Salam
Fahmi





salam kenal




Assalamualaikum wr wb


Semua itu tergantung anda untuk memberikan dan kepercayaan anda kepada orang
yang diberikan,


sebenarnya saya juga mau heheheh,tapi saya harus tau lebih detail (kegunaan,cara,pantangan
dan lain sebagainya).


karna saya takut salah dalam penggunaannya.


wassalaam.











 Profil  Quote
dr_zulkifli_alias
Serius
Bergabung: 28/04/04
Posts: 12
Dari: Kuala Lumpur, Malaysia
  Dikirim pada: 20/06/04-19:20

MAAF...sebenar adalah salah faham tentang jualbeli dan Mahar. Jual beli ilmu sebenar nya tidak ada didalam istilah Ilmu...cuma Mahar..apa yang saya maksudkan nya ialah uang untuk membeli kelengkapan pengajaran antara Guru dan Murid...saya pada mula beranggapan sebegitu, tetapi apabila di minta penjelasan nya maka ketahui lah saya apa tujuan nya ( Yang Iklas pemberian nya atau yang telah di hitung jumlah perlu di biayai untuk kelengkapan tersebut )
Hitam Putih sesuatu ILMU itu tergantung pada pemilik nya kerna apa yang saya faham semua Ilmu itu dari ALLAH s.w.t asal nya semua putih...Jadi Hitam Putih Ilmu-Ilmu itu tergantung pada kita untuk menggunakan...Contoh nya, Rasul lul llah sendiri menggunakan PUKAU semasa mahu keluar rumah di waktu mahu Hijrah ke Madinah, jadi PKAU itu Ilmu apaan sebenar nya...jadi cara pemakaian nya yang membuat Ilmu itu HITAM atau PUTIH nya....Maaf..ini pendapat saya aje...



 Profil  Quote
SMandraguna
Serius
Bergabung: 27/05/04
Posts: 23
Dari: Jakarta
  Dikirim pada: 22/06/04-12:45

Dear Pak Zulkifli,

Saya setju pendapat Bapak akan hal ini, akan tetapi pada zaman sekarang kok kelihatannya lebih sesat saja, ya Maharnya...? mis dg uang jutaan, apa iya segitu mahal, lah wong Al Quraan saja tidak sampai segitu ongkos cetaknya, padahal ini adalah bukan lagi ajian atau jimat tapi MUKZIZAT !!!!. jIKA sI Mahar sdh melebihi nilai kitab suci , maka dapat dipastikan SESAT, lah kitab suci sendiri kalau rekan mau rajin and susah payah, ya salin sendiri juga bisa tanpa membeli....alias GRATIS Allah yg beriikan Allah yg pelihara, bukan kita yg Jual beli Ayat.Sekali lagi Jangan Tertipu, ya..Bapak
Saya dalam mengkoleksi ilmu juga hati-hati, pak mana yg benar-benar NYATA kesyirikannya alias mendua dari Allah, saya buang dan BAKAR. Entahlah kalau Iblis mau memunculkan lagi, wallahu a'lam.Koleksi yang saya punya tdk pernah saya amalkan, akan tetapi DZIKIR-lah dan Ayat Quran yang dipakai, inilah Pamungkasnya, hanya inilah ucapan yg dijaga dan dipantau Malaikat , Saya yakin ajian yg lain dijaga oleh JIN. ajian ibarat suatu perintah atau instruksi atau komando pada JIN untuk melakukan sesuatu dengan terlebih dahulu mengikuti kehendak mereka (mutih , nyepi, ngrowot dll) atau mengorbankan sesuatu.Jika kita turuti maka BATALAH iman-islam kita alias Syirik,sekali lagi jangan Tertipu ucapan awal dg Bismillah pada ajian atau dsb, karena Iblis sering bersumpah palsu atas nama Allah, pak.LIHAT Al-Quraan.Thanks



 Profil  Quote
ersebros
Serius
Bergabung: 10/01/04
Posts: 12
Dari: Langit Ke Tujuh
  Dikirim pada: 22/06/04-16:49

menurut saya ilmu bukan sebuah koleksi mantra tapi harus dicoba baru benar adanya bukan katanya atau hayalan. ada pepatah tua mengatakan "semua ilmu bukan katanya tapi nyatanya dan orang sakti harus bukti". saya punya banyak mantra yang belum saya amalakan maka saya tidak berani mengatakan itu ilmu bisa saja itu hanya hayalan. mengenai ilmu ada dua adanya ilmu putih atau imu hitam memang dari olloh tapi imu juga mempengaruhi sifat dan karakter si pemiliknya jadi menurut saya ilmu putih atau hitam bukan dari yang menggunkannya. contoh kita punya imu untuk santet orang maka ilmu itu datang yang mengajarkan setan dan akan mengajak dalam hal yang buruk terus jika tidak digunakan maka orang itu akan termakan oleh ilmu tersebut. dan ini banyak saya lihat .

salam
Ki Bejat



 Profil  Quote
SMandraguna
Serius
Bergabung: 27/05/04
Posts: 23
Dari: Jakarta
  Dikirim pada: 22/06/04-17:44

Dear Friend,.....All of You

Gue koleksi semua ilmu, buat gue pelajari dan bedakan mana yg baik dan mana yg buruk, mana ilmu Allah mana ilmu Setan, apa pembedanya ? ya Al Quraan, friend.
Yang Buruk nanti bakalan gue HANCURKAN, TAHUUUUUUU......
but gue nggak bisa sendiri, buat gue Hitam Putih nya Ilmu bukan hati manusia yg menentukan atau perilaku manusia , itu sangat Subjectif.....
Standarnya cuma simple Sesuai AlQuraan dan Nabi Muhamad apa Tdk, ya kan ? So Simple...banget, tinggal gue bedah ajian itu akarnya dari mana.....cari diperpustakaan Ghaib, ok Friend.....Perpustakaan ghaib dimana ? Ya... di Alquraan dan Alam ini....ha, ha, ha.......



 Profil  Quote
Webmaster
Begawan
Bergabung: 11/04/01
Posts: 493
Dari: Jakarta, Indonesia
  Dikirim pada: 23/06/04-07:02

Saya ada membahas mengenai hal ini.
Silahkan lihat pada link ini:

Jual Beli Ayat Al-Qur'an?

Sedangkan ilmu, secara hakikat, semua bersumber dari Allah SWT, sebagai Maha Pemilik Ilmu. Tinggal, dalam Allah menurunkan itu melalui 2 cara, yaitu: Yang diturunkan dengan ridho-Nya, dan yang diturunkan dengan laknat-Nya.

Kalau kita Muslim, tentunya kita terikat dengan Aqidah dan Syareat. Artinya, dalam mendapatkan dan mengamalkan ilmu-ilmu yang kita pelajari, harusnya tidak bertentangan dengan nilai-nilai Islam tersebut. Kalau keluar, sudah dipastikan kita laknat terhadap agama Islam.

Saya punya pengalaman dalam "ngelmu". Ilmu yang "MUDAH" didapat. Artinya, gampang menjalankan riyadhohnya, murah dalam mendapatkannya, umpama diberi teman, saudara, dapat dari perguruan kagetan, dsb. ternyata "DIGAMPANGKAN". Orang yang belajar ilmu ini, kurang apresiasinya terhadap ilmu tersebut.

Beda dengan orang yang bersusah payah mendapatkan ilmu, berburu kekyai, orang pintar, dsb. Yang notabene butuh biaya yang sangat besar untuk itu, ditambah riyadhoh yang relatif berat. (Saya pernah harus menabung selama 3 bulan, untuk mendapatkan Awrod Ilmu Gendam, dari MBah Lim, Kyai dari Klaten yang sangat kharismatik, ini untuk pembangunan 3 kamar pesantrennya). Orang tersebut akan sangat mengapresiasi ilmu tersebut. Menghormati dan mengamalkan dengan sebaiknya ilmu yang didapat. Hasilnya? Jelas yang seperti ini ilmunya akan benar-benar makbul, Insya Allah, dan terjaga dari segala kemaksiatan.

Beda dengan ilmu "MURAHAN", si pemilik ilmu tidak takut untuk melanggar pantangan, melakukan kemaksiatan dsb., karena dipikirannya, toh gampang memperolehnya.

Saya berpendapat, ilmu itu harus di "HARGAI". Baik, secara nilai spiritual, nilai dunia, maupun nilai psikologis. Dan saya sangat berkeyakinan, ilmu yang penuh dengan keridhoan Allah, akan memberikan kebahagiaan, barokah, hidayah dan semua kebaikan dari Allah SWT. dan bersifat Dunia Akhirat. Ini sesuai dengan yang dijanjikan Allah SWT, Kebahagiaan dunia dan akhirat, sesungguhnya hanya datang dari keridhoan-Nya.



 Profil  Quote
dr_zulkifli_alias
Serius
Bergabung: 28/04/04
Posts: 12
Dari: Kuala Lumpur, Malaysia
  Dikirim pada: 23/06/04-09:48

Assalamualaikum....
Maaf...jika membahas isian Al Qur'an serta zikir-zikir tertentu saya nggak berani, sebab kita membaca sahaja bukan mengkaji nya...jadi banyak taksiran nya yang telah di bahaskan olih ulama-ulama terdahulu...Pak webmaster tu benar dan saya setuju kerna pemberian Mahar atau pemberian uang untuk sesuatu ilmu tu bukan lah bererti kita membeli ilmu tapi memberi biaya pada pengajar atau perlaku nya, jika kitab Al Qur'an ini tidak di "BELI"...dari mana kita nak dapatkan nya....
Maaf....



 Profil  Quote
SMandraguna
Serius
Bergabung: 27/05/04
Posts: 23
Dari: Jakarta
  Dikirim pada: 23/06/04-13:16

Pak Zul, Pak Web, saya setuju BANGET dengan Bapak Berdua, nih....semua untuk mendapatkan ilmu pasti ada usaha untuk mendapatkannya istilah-nya pengorbanan. tapi sayang sekali saya berprinsip TEGUH bahwa MAHAR-MAHAR yg di tawarkan oleh org-org sekarang ini adalah MAHAR utk IBLIS, mereka mencari Keuntungan DI BALIK KESUSAHAN org lain.
Mahar itu tdk boleh disisipkan KEUNTUNGAN PRIBADI or apalagi BALIK MODAL segala , wah Dosa minta ampun.....
Yang Kita minta adalah MAHAR yg IKHLAS dari org lain, walaupun itu sedikit, pak ... TAPI YG MEMBERI , KAN harusnya TAHU DIRI juga, ya kan pantes nggak ? (bahasa gaulnya)

Saya berbicara ini sebagai kapasitas sbg Kolektor bukan pengamal, loh.....jangan Marah.. Polisi tahu cara modus membuat uang palsu, tapi bukan berarti dia bikin uang palsu, kan pak......Ha, ha... (becanda)



 Profil  Quote
Benyamin
Baru Tahu
Bergabung: 19/04/04
Posts: 4
Dari: Jakarta, Indonesia
  Dikirim pada: 23/06/04-17:34

Assalamu'alaikum

Maaf kalau ada salah kata.

Saya mungkin yang termasuk kategori komplit. Ya kolektor, ya pemburu juga pengamal ilmu.

Dan saya bisa merasakan nafas mas SMandraguna, yang hanya sebatas kolektor.

Saya memiliki kesimpulan, bahwa ilmu itu ternyata perlu guru. Tak ada ilmu tanpa guru, begitu menurut saya. Ilmu itu ibarat hablum minan-nas, hubungan antar manusia, dimana kita saling membutuhkan satu sama lain, dimulai dari kita keluar dari rahim, kita butuh ibu untuk merawat dan menyusui, sampai besar kita butuh orang lain untuk melangsungkan kehidupan kita.

Pengalaman saya juga sama spt mas Webmaster, mas Endah, kadang tertipu, kadang ya dapat ilmu benar. Dan membaca tulisan webmaster mengenai jual-beli Al-Qur'an, saya sependapat sekali. Begitupun dengan fairnes dari situs ParaJual, dengan memberikan garansi, atas "PRODUK" yang ditawarkan. Artinya prinsip jual-beli benar2 diperhatikan, spt mas Web bilang, silahkan beli kalau cocok. Toh tidak ada unsur pemaksaan. Pembeli dan penjual harus sama2 ikhlas.

Saya pribadi pernah ketemu dengan mas Webmaster, jadi sedikit tahu apa visinya. Dan saya bilang, mas Webmaster memang PUNYA ILMU. Artinya tidak hanya omong kosong. Dari demonstrasi yang diperagakan, itu bukan mas Web pendemonya, tetapi kita yang datang kesana yang mencoba sendiri ilmunya, bahkan dengan alat yang kita bawa sendiri, menurut saya ini baru. Penjelasan2 dari mas Web sendiri menurut saya sangat rasional.

Saya mengikuti tulisan dari SMandraguna ini, dan saya punya kesimpulan, pertama, bahwa beliau masih anak2, setidaknya sangat kekanakan, saya perkirakan umurnya tidak lebih dari 24 tahun. Kedua, saya suka dengan pandangan2annya, tetapi kadang yang satu dengan lainnya bertolak belakang. Contohnya, sudah tahu mantera2 itu bersumber dari jin, dan mengerti sumber ilmu adalah Allah. Tetapi masih mengkoleksinya, bahkan dengan sangat bangga. Ketiga, saya berani bilang, maaf yang sebesarnya, beliau ini tidak ada ilmunya sama sekali. Tetapi senang juga melihat orang sok tahu bergaya, he..he.he..

Saran saya untuk kita semua, gunakan akal pikiran kita, jangan hanya nafsu belaka, karena sekali kita terpancing, akan ketahuan belangnya, dan sampai dimana pemahaman kita.

Wassalam,
M. Benyamin




 Profil  Quote
SMandraguna
Serius
Bergabung: 27/05/04
Posts: 23
Dari: Jakarta
  Dikirim pada: 24/06/04-12:25

Ha, ha, ha........sok tahu bapak ini



 Profil  Quote
BATAVIASAINT
Baru Tahu
Bergabung: 04/10/04
Posts: 1
Dari: BETAWIE
  Dikirim pada: 04/10/04-15:47

ADA WEB SITENYA NGGAK di Sharing DONK WEB SITE MISTIKNYA


 Profil  Quote
aal
Baru Tahu
Bergabung: 15/02/05
Posts: 3
Dari: pekanbaru, indonesia
  Dikirim pada: 09/03/05-22:10

[bpk yang terhormat]
saya ingin belajar ilmu pada bapak dengan setulus hati hati say untuk kebaikan. mohon bapak mengajarkan sayaa. terima kasih atas kerelaan bapak.



 Profil  Quote
jaya_sakti
Baru Tahu
Bergabung: 17/05/05
Posts: 10
Dari: pati, indonesia
  Dikirim pada: 22/05/05-22:30

saya kira mahar itu tergantung bagaimana
kita melihat. tapi mahar tidak sama dengan
jual beli. itu merupakan etika, sebagaimana
orang menikah misalnya. essensinya bahwa
orang yang belajar dari seorang guru mempu-
nyai niat yang tulus mempelajari ilmu. ini
adalah suatu bentuk pengorbanan dan ujian
kesungguhan. suatu bentuk rasa hormat dari
seorang murid pada gurunya. seperti orang
yang berkorban biaya untuk sekolah misal
nya. jer basuki mowo beo. tapi ada yang
memprihatinkan manakala mahar dijadikan
suatu untuk komersial belaka. dimana orang
memaharkan seolah - olah orang berduit
saja yang bisa berguru. padahal mahar tidak
mengenal pencabutan subsidi sebagaimana
di sekolah - sekolah.



 Profil  Quote
lucky5959
Baru Tahu
Bergabung: 01/08/06
Posts: 3
Dari: Surabaya, INDONESIA
  Dikirim pada: 01/08/06-19:56

[quote]
Pada 04/06/2004-17:22,
SMandraguna menulis:
Buat Pak Webmaster dan rekan rekan, saya secara pribadi adalak kolektor ilmu-ilmu yang sering rekan-rekan bahas,
Terus terang saya ingin berbagi dengan rekan sekalian tapi saya takut disalahgunakan dan saya belum dapat membedakan apakah koleksi ilmu saya ini termasuk hitam atau putih.
Prinsip saya ilmu ghaib spt ini jangan dijual belikan, jika ilmu itu ternyata merusak maka dosanya dua kali.
. Hampir semua koleksi yg dirahasiakan dan minta bayaran dalam website mistik , saya punya sehingga saya sedih jika ilmu ini akhirnya didagangkan, sampai kapan kita bisa menguak misteri kegaiban jika otak kita hanya masih berada pada tataran dagang ilmu.
Salam
Fahmi

[/quote][QUOTE] [/QUOTE][QUOTE] [/QUOTE]boleh minta pak



 Profil  Quote
Prian
Baru Tahu
Bergabung: 03/08/06
Posts: 9
Dari: Palu, Indonesia
  Dikirim pada: 11/08/06-03:24

Ass.Al. dan salam kenal untuk semua dari saya di Palu Sulteng.
Saya sangat tertarik dengan diskusi ini dan mencoba memberikan satu tengahan. Saya seorang penjelajah supranatural dari segi sains ke Islaman, tasauf dan berbagai ilmu konvensional dengan puluhan guru baik yang goib maupun nyata. Namun saya tidak ingin mengklaim bahwa ada guru saya yang aliran hitam maupun putih. Memang pada hakekatnya Allah menurunkan ilmu dalam keadaan suci namun setanlah yang mengotorinya. Pada setiap malaikat diperintahkan untuk menurunkan ayat-ayat dan berbagai amalan keselamatan umat, iblis selalu mencoba mendengarnya untuk membelokkan kalimat-kalimat dari amalan-amalan tersebut, sehingga inilah amalan produk iblis yang sangat tipis bedanya dengan amalan sebenarnya. Iblis diberikan beberapa kelebihan termasuk tidak tanpak oleh mata kasat sehingga dengan mudah membohongi manusia. Sangat dibenarkan kalau Allah dan Rasul tidak pernah mengajarkan untuk menjual agama atau ayat-ayatnya. Namun sepeninggal Rasulullah dan para sahabat-sahabatnya ilmu agama menjadi mahal !!! Dimana mahalnya ? Pemahaman akan ilmu al-quran dan Al-Hadist telah dituangkan dalam bentuk buku atau kitab yang membutuhkan waktu untuk menyusun dan mencetaknya. Tidak hanya waktu yang terbuang dana pun ikut tergulir. Jika kita membutuhkan kitab itu maka kita harus membelinya dan tanpa disadari kita telah membeli ilmu Allah, jika dipandang dengan kacamata idealis diri. Tapi pada prinsipnya kita tidak membeli dan mereka tidak menjual, tapi kita hanya mengganti waktu, tenaga, pemikiran dan dana cetak mereka yang sudah tertuang pada kitab tersebut. Jika hal ini dilarang maka seorang guru dan dosen tidak boleh pula digaji karena akan memperjual-belikan ilmu Allah.Memang banyak sekarang paranormal yang hanya komersial dan menipu belaka tapi tidak semua. Mahar atau sejenisnya pada hakekatnya adalah saksi antara guru dan murid sekaligus ucapan keikhlasan kepada sang guru entah akan nantinya tertipu atau sebaliknya. Tidak ada manusia yang diberikan mandat oleh Allah dan Rasul untuk mengklaim kesalahan pendapat orang lain jika hal itu masih pada lingkaran Khilafiyah dan jika belum adanya ada ketetapan dari hasil kesepakatan bersama. "MAN LAYARHAM LAYURHAM" (SIAPA TIDAK MENYAYANGI TIDAK AKAN DISAYANGI). Ingin mengetahui cara-cara membedakan ilmu putih dan hitam?? saya tunggu disini. Wassallam.

[ Pesan ini terakhir diedit oleh: Prian pada 11/08/2006-03:39 ]

[ Pesan ini terakhir diedit oleh: Prian pada 11/08/2006-03:42 ]

[ Pesan ini terakhir diedit oleh: Prian pada 11/08/2006-03:43 ]



 Profil  Quote
Ki_udeng
Serius
Bergabung: 14/06/02
Posts: 28
Dari:
  Dikirim pada: 11/08/06-06:45

Sayakurang senang dgn istilah ilmu hitam putih. karena pasti nanti ujung2nya subjektif nyalahin yang lainnya. Mo pake pendekatan apapun, tetap aja subjektif. apalagi udah pake pendekatan agama. jauuh deh dari tahapan ideal.
Seperti ilmu nyelakain, sama ilmu yang menyelamatkan. Ini juga subjektif. Buat maling, biar ngak ketangkep, menyelematkan, tapi buat polisi, ini ilmu sesat, yang menyulitkan tugas polisi.
Lebih baik gini aja. karena topiknya koleksi ilmu. mo ilmu hitam atau putih ya post aja disini. ngak usah ngeributin mahar, hitam putih. palagi sudah ditulis bout ini sama pak web. tulisan mengenai jual beli alquran. lihat linknya. tulisan bang prian juga mirip2 yach?!
jgn oot dong.. pak web tertibin dong.
dah tahu oot = out of topic, didiemin aja sih?
TSnya juga dodol. bikin topic ngak ada isinya
*ts=thread/topic starter



 Profil  Quote
dragon
Baru Tahu
Bergabung: 16/08/06
Posts: 3
Dari: Jakarta, INDONESIA
  Dikirim pada: 16/08/06-14:38

ada yang punya info mengenai ilmu untuk mengambil barang yang hilang/dicuri orang ya..


 Profil  Quote
sati
Baru Tahu
Bergabung: 20/08/06
Posts: 7
Dari: Bekasi, INDONESIA
  Dikirim pada: 20/08/06-05:05

Dulu pernah ngobrol sama paranormal langsung, dia kalo habis bantu orang gak mau dibayar.

Katanya kalo ilmu metafisik dia dipake untuk cari uang, namanya udah gak murni lagi.

Dan kalo udah gak murni, nanti bakalan ditagih balasannya dari alam sana kata dia.

Makanya kalo ilmu goib udah dijual-jual, bukan dukunnya aja yg serem. Yg make juga harusnya ikut ngeri



 Profil  Quote
sati
Baru Tahu
Bergabung: 20/08/06
Posts: 7
Dari: Bekasi, INDONESIA
  Dikirim pada: 20/08/06-05:08

btw, pak Mandraguna bisa bantu saya tidak di topik "tolong saya !" di halaman sebelah ?


 Profil  Quote
Pergi kehalaman: 1 | 2
  
Lihat di:
Hak Cipta (C) paranormal.or.id - Yayasan Barisan Do'a.
Email: paranormal.indonesia[at]gmail.com
Apartemen Gading Icon B12/19D
Jl. Perintis Kemerdekaan Kav. 99
Jakarta Timur, Indonesia - Telp. +62-21-4014-3203