LEGENDA MARIABAN



MITOS HANTU SILUMAN BARIABAN ATAU MARIABAN DI HUTAN ANGKER KALIMANTAN !!
Untuk melengkapi cerita atau mitos /legenda salah satunya yang kami cari adalah mitos atau legenda hantu Bariaban/Mariaban,sewaktu kecilan dulu kamipun sebenarnya beberapa kali mendengar cerita tentang sepak terjang si siluman ''hantu Bariaban''ini,dari orang orang tua dulu atau beberapa tetangga kami yang kebetulan punya hobby ''berburu'' dihutan,,biasanya dari beliau itulah kami mendengar beberapa jenis hantu hutan Kalimantan,utama dekat daerah kami Kalimantan Timur.
Namun karena lamanya kami mendengar cerita tersebut mungkin saja ada scene atau bagian yang terlupakan dan mau tidak mau kami harus melengkapinya dengan mencari pada web/blog lainnya,yang kebetulan sesama blogger dari kalimantan yang kebetulan bercerita tentang siluman siluman di Kalimantan.
Sekilas hantu Bariaban ,katanya hantu ini adalah jenis hantu yang berbadan terbesar,entah benar atau tidak itulah menurut ceritanya,bentuk badannya bebulu lebat,dan termasuk hantu hantu jenis ganas,kenapa ? karena jenis siluman ini jenis yang suka pemakan dan peminum darah,termasuk darah manusia yang kebetulan memang jadi targetnya,atau memasuki area tempat tinggalnya secara tak sengaja, namun ada pula orang orang yang memang punya kelebihan dalam supranatural justru mencari keberadaan siluman ini,untuk di ajak ''duel''.
Biasanya si hantu akan mengalami kekalahan dan menyerah ''bersyarat''artinya si hantu boleh di lepaskan oleh si manusia jagoan tadi,dengan imbalan harus mencabut bulu bulunya,beberapa helai dan di berikan pada sang jagoan tadi, lantas untuk apa bulu bulu/juga terkadang berupa minyak ? ,menurut di dalam mitosnya bulu tersebut sangat ampuh untuk ilmu pengasihan/pelet lawan jenis,dan sebagai ilmu kekuatan dalam olah kanuragan,wallahualam.!!
Menurut dalam ceritanya terkadang si hantu Bariaban ini dapat menyamar menjadi manusia ,namun cepat dapat dikenali,karena tubuhnya yang tinggi besar berbulu bulu dan berwajah angker.,hantu ini katanya adanya di hutan hutan Kalimantan,atau juga kemungkina di daerah lain cuma dengan sebutan lain,karena sifat mahluk gaib kan tidak terbatas ruang,batas dan waktu,katanya orang orang pintar !
Demikianlah sekilas dengan siluman yang namanya hantu Bariaban atau Mariaban.dan semoga ada manfaatnya sekedar menambah informasi kita sekalian ,salam.

Komentar

Postingan Populer