Friday, January 3, 2020

menciptakan keberuntungan

“Ah, dia mah hoki. Kebetulan aja dia ada disana pas timingnya tepat.”

“Si A mah beruntung aja. Kalau dibandingkan dengan si B jelas si B lebih pintar.”

“Aduh, kok sial banget yah prospek gak ada yang berhasil. Kenapa si X hoki banget ketemu orang yang memang lagi butuh produknya.”

“Si Z kok beruntung banget yah pas atasannya resign langsung naik jabatan. Padahal si Y sudah kerja jauh lebih lama tapi atasannya gak resign2”

Pernah mengalami kejadian kayak contoh di atas gak? Ketika nasib sepertinya lebih memihak si A daripada si B, atau ketika seseorang merasa sudah berusaha tetapi sepertinya nasib belum memihak. Si A begitu telepon customer langsung direspon baik, sedangkan si B dengan sales script yang sama uda telepon 10 customer tetapi ditolak semua, whyyy ?! Kenapa si A begitu beruntung dan si B selalu kurang beruntung ?

Faktor “Luck” memang tidak terelakkan dalam semua bidang kehidupan kita, apalagi dalam karir dan bisnis. Apakah ini yang namanya nasib? Apakah si A memang sudah terlahir lebih beruntung daripada si B? Apakah zodiak sedang memihak si A dan si B tahun ini lagi bernasib buruk? Ataukah ini yang namanya karma baik dan karma buruk sedang berbuah?

bagaimana menciptakan nasib baik

Pertama, jangan salah mengartikan karma sebagai suatu alasan yang dengan pasrah kita terima dan tidak berbuat apa-apa lagi. Karma adalah hasil dari perbuatan, bukan “nasib mutlak” yang anda tidak bisa ngapain-ngapain lagi karena menganggap sudah takdir. Kedua, keberuntungan itu ternyata bisa diciptakan. Malahan, keberuntungan itu kita ciptakan sendiri. Loh, kok bisa?

Bagaimana cara menciptakan keberuntungan ? Bagaimana si B yang tadinya menganggap dirinya selalu bernasib buruk bisa mengubah nasibnya menjadi beruntung?

Pada dasarnya, keberuntungan adalah Persiapan bertemu dengan Peluang.

No comments:

Post a Comment

Lp Thep

The Legendary 900 years old Monk - LP Thep (九百多岁高僧的传奇) This story was told by Archan Tia of Wat Sungai Siput (http://www.archantia.info) to...